Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:10 WIB | Jumat, 17 Maret 2017

Anies Baswedan Bertemu dengan Komunitas Tionghoa Jakarta

Anies Baswedan (tengah) saat bersosialisasi dengan warga Jalan Asia Baru, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hari Selasa (20/12). (Foto: Dok.satuharapan.com/Prasasta Widiadi)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan komunitas Tionghoa Jakarta. Pertemuan yang berlangsung gayeng itu digelar di salah satu hotel di kawasan Kelapa Gading, hari Kamis (16/3) malam.

Ketua Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti) Edi Kusuma Panjaitan menegaskan bahwa kota Jakarta membutuhkan gubernur yang bermartabat. Edi menilai ibukota Indonesia harus aman kotanya dan sejahtera warganya.

“Apa yang menjadi slogan dari Pak Anies, kita elaborasi sedikit. Kalau Pak Anies kan maju kotanya dan bahagia warganya. Nah, itulah yang membangun bangsa untuk ketahanan nasional,” kata Edi saat pertemuan Anies Baswedan dengan komunitas Tionghoa di Hotel Santika, Kelapa Gading, Kamis (16/3) malam.

Tokoh etnis Tionghoa ini menilai pembangunan Jakarta seharusnya tidak hanya fisiknya namun juga mental masyarakatnya. Pembangunan masyarakat, sambungnya, menjadi penting karena warga Jakarta bersifat heterogen.

“Kekurangan Jakarta saat ini adalah mencari pemimpin yang bermartabat. Membangun Jakarta bukan membalik telapak tangan. Membangun Jakarta harus dengan konsepsi jauh matang dan dewasa. Bukan dengan perintah saya mau dan harus langsung bisa,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home