Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 16:42 WIB | Selasa, 07 Februari 2017

Anies: KJP untuk Anak Difabel Lebih Besar

Ilustrasi: Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan saat berkampanye di kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat beberapa bulan lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, mengatakan anak-anak dengan kemampuan berbeda atau "different ability" (difabel) akan mendapatkan anggaran yang lebih besar dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

"Nilai KJP Plus akan diperbesar bagi anak difabel karena biaya pendidikan khusus memang lebih tinggi daripada pendidikan formal," kata Anies di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (6/2).

Selain nilai KJP Plus yang lebih besar, Anies juga berjanji memberikan akses ke sekolah dengan menyediakan kendaraan umum cuma-cuma yang menjangkau tempat tinggal anak berkebutuhan khusus agar mereka dapat bersekolah dengan nyaman.

Menurut Anies, pihaknya juga masih mengkaji penambahan sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Kajian itu mencakup apakah anak-anak difabel bisa bergabung dengan sekolah reguler, tetapi dengan guru khusus atau sekolah tersendiri sesuai dengan kebutuhan.

"Semoga dengan perhatian dari pemerintah, akses anak berkebutuhan khusus untuk meraih pendidikan semakin terjangkau dan meluas,” kata Anies. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home