Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 10:27 WIB | Selasa, 22 November 2016

Anies-Sandiaga Anggarkan Rp 300 Juta bagi UMKM Per Kecamatan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno saat menjawab pertanyaan wartawan di RT 16/ RW 3, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, mengemukakan dia dan pasangannya, Anies Rasyid Baswedan apabila dipercaya mengemban amanah warga DKI Jakarta sebagai pasangan pemimpin menganggarkan lebih kurang Rp 300 juta untuk program yang berkaitan dengan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama OKOC (One Kecamatan One Center).

“Mereka (warga Jakarta) menginginkan pendanaan. Karena kita menganggarkan pendanaan sampai 300 juta rupiah untuk OKOC,” kata Sandiaga kepada sejumlah wartawan di RT 16/ RW 3, Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, hari Senin (21/11).

Dia mengemukakan dana tersebut akan digunakan wirausahawan baru agar mendapat layanan permodalan.

Beberapa waktu lalu, Sandiaga dalam salah satu kampanye di tempat lain di Jakarta menjelaskan di setiap  kecamatan di Jakarta, harus ada satu pusat (center) bagi Usaha Mikro Kecil Menengah.

Sandiaga mengemukakan wirausahawan baru di Jakarta akan diurusi oleh pasukan biru (blue force) yakni tim khusus yang dibentuk tim sukses Anies-Sandiaga di bidang pemberdayaan ekonomi yang bertugas membantu wirausahawan baru untuk membuat rencana kerja dan rencana bisnis. Tim tersebut, kata Sandiaga, berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dunia usaha, komunitas dan pengusaha yang ada di setiap kecamatan.

Sebelumnya, seperti tertuang dalam visi dan misi mereka di kpujakarta.go.id, Anies dan Sandi memprioritaskan di bidang ekonomi untuk memperbaiki kesejahteraan penduduk DKI Jakarta  dengan membuka 200.000 lapangan kerja baru, selain itu mereka berniat membangun dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan warga untuk menghasilkan 200.000 pewirausaha baru selama lima tahun.

Anies dan Sandiaga berniat memberi dukungan modal, akses ke pasar, dan menjadi mentor bagi pewirausaha yang diwujudkan dengan revitalisasi kantor kelurahan, kecamatan, wali kota, sebagai tempat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Anies-Sandi akan memberi dukungan modal awal untuk distribusi hasil produk dan jasa, dan pembekalan kapasitas bagi pewirausaha.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home