Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:20 WIB | Kamis, 30 Agustus 2018

Aplikasi Kuyrek.com Raih Predikat Most Innovative Idea

Ilustrasi. Rizhaf Setyo mahasiswa jurusan Instrumentasi Universitas Brawijaya Malang, pada saat menerima Certificate of Appreciation dari Pixaworks, karyanya berupa aplikasi Kuyrek.com, meraih predikat sebagai gagasan paling inovatif (The Most Innovation Idea), dalam ajang enttrepreneurship anak muda "Youth Connect on Entrepreneurship" di Singapura dan Malaysia" pada awal Agustus 2018. (Foto: ub.ac.id)

MALANG, SATUHARAPAN.COM –  Aplikasi Kuyrek.com, yang digagas tiga mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, meraih predikat sebagai gagasan paling inovatif (The Most Innovation Idea), dalam ajang entrepreneurship anak muda "Youth Connect on Entrepreneurship" di Singapura dan Malaysia pada awal Agustus 2018.

Kuyrek.com merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hobinya di bidang olahraga.

Aplikasi yang dulunya bernama Kitaolahraga.com ini, dilengkapi konten untuk menyewa lapangan, pemesanan tiket pertandingan secara online, dan informasi lawan main.

Aplikasi ini dibuat oleh tiga mahasiswa UB, yaitu Rizhaf Setyo (Instrumentasi semester lima), Fahmi Alfareza (Teknik Informatika semester tujuh), Aang Muammar (Teknik Informatika semester tujuh).

"Kuyrek.com, merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga. Aplikasi ini dilengkapi konten untuk menyewa lapangan, pemesanan tiket pertandingan secara daring (online), dan informasi lawan main," kata Ketua Tim Kuyrek.com, Rhizaf Setyo di Malang, Jawa Timur, Kamis (30/8).

"Dalam kegiatan ini kami juga melakukan branding rintisan dan bagaimana memulai usaha rintisan tersebut, juga melakukan kunjungan ke dua perusahaan, yaitu Pixa Works dan Open Mind," katanya.

Melalui kegiatan yang diikuti tersebut, Rhizaf mengaku mendapat banyak pelajaran, antara lain menjalin jaringan kerja, melakukan negosiasi dan bekerja sama dengan investor, dan mendapat banyak ilmu di bidang bisnis yang selama ini tidak ia dapatkan ketika duduk di bangku perkuliahan.

Kuyrek.com merupakan satu-satunya delegasi dari UB yang mewakili kampus tersebut, sedangkan dari Indonesia ada 12 peserta dan satu peserta dari Universitas Curtain, Singapura. (ub.ac.id)

 

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home