Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 07:58 WIB | Minggu, 15 Januari 2023

Apriyani/Fadia Mundur dari India Open 2023

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi pada babak perempat final Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/1/2023). (HO-PBSI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari turnamen bulu tangkis Super 750 India Open 2023 yang akan berlangsung pada 17-22 Januari lantaran Fadia cedera.

Fadia mendapati cedera pergelangan kaki kanan karena salah mengantisipasi gerakan saat akan mengembalikan shuttlecock dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada semifinal Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, Sabtu (14/1).

Kondisi tersebut memaksa Apriyani/Fadia mundur saat kedudukan 0-2 pada gim kedua setelah kalah 9-21 dalam gim pertama.

“Ya, Apri/Fadia batal tampil di India Open,” ungkap pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Sabtu (14/1).

Didi, sapaan Eng Hian, telah menyampaikan pesan kepada pemainnya itu agar tidak patah semangat, takut atau merasa bersalah. Ia menyatakan cedera merupakan hal lumrah terjadi di kalangan atlet.

“Fadia jangan patah semangat. Cedera ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan dan turnamen lain di depan karena itu saya minta Fadia tetap semangat biar segera sembuh," kata Didi.

Dukungan juga datang dari Apriyani yang berharap rekannya itu tidak sampai kehilangan semangat memulihkan diri dan menatap turnamen-turnamen berikutnya.

"Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh," kata Apri.

Menurut tim medis PBSI, Fadia akan menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialami.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home