Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:00 WIB | Rabu, 13 Mei 2020

Arab Saudi: 4 Keluarga Terinfeksi COVID-19 Ketika Buka Puasa Bersama

Petugas kesehatan melakukan tes usap hidung selama kampanye uji virus corona yang diadakan di rumah sakit Diriyah di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, pada 7 Mei 2020 di tengah pandemi COVID-19. (Foto dok. Al Arabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Empat keluarga di Arab Saudi terinfeksi virus corona (COVID-19) setelah mengadakan buka puasa bersama pada hari-hari awal Ramadhan, menurut Kementerian Kesehatan Kerajaan, Selasa (12/5).

Insiden ini terungkap dalam briefing harian Kementerian Kesehatan yang diadakan oleh juru bicaranya, Dr. Mohammed al-Abdali. Dia mendesak warga tentang perlunya mempraktikkan jarak sosial setelah beberapa tetangga terinfeksi dengan virus corona mengadakan buka puasa bersama.

Al-Abdali mengatakan keempat keluarga itu menularkan virus satu sama lain hampir dua pekan lalu, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang di mana kejadian itu.

Arab Saudi melaporkan 1.911 kasus virus corona baru dan sembilan kematian baru pada hari Selasa (12/5), sehingga jumlah total kasus di Kerajaan itu menjadi 42.925 orang dan jumlah kematian terkait virus menjadi 264 orang.

Arab Saudi juga akan menerapkan penguncian satu hari penuh dan jam malam di seluruh wilayah selama liburan Idul Fitri yang akan datang dari tanggal 23 Mei hingga 27 Mei, menurut Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Sampai saat itu, pelonggaran pembatasan, termasuk dimulainya kembali kegiatan ekonomi, akan berlanjut sampai akhir Ramadhan, dengan pengecualian kota Mekah yang akan terus menjalankan penguncian penuh dan jam malam untuk sementara waktu. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home