Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:15 WIB | Selasa, 07 April 2020

Arab Saudi Berlakukan Lockdown dan Jam Malam 24 Jam

Foto yang diambil pada 23 Maret 2020, memperlihatkan Jalan Raja Fahd di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, menjadi sepi setelah pemerintah memberlakukan jam malam. (Foto: dok. AFP)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi pada Senin (6/4) memberlakukan jam malam dan penutupan dalam 24 jam di ibu kota Riyadh dan sejumlah kota dan akan berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal itu merupakan tindakan pencegahan yang lebih tegas terhadap penyebaran virus corona, menurut lapor kantor berita negara, SPA.

Kota-kota dimana diberlakukan jam malam 24 jam adalah Tabuk, Dammam, Dhahran, Al-Hofuf, Jeddah, Taif, Al-Qatif, Al-Khobar.

Orang dilarang masuk dan keluar antar kota. Penduduk diperbolehkan meninggalkan rumah mereka hanya untuk kebutuhan penting di dalam area perumahan mereka, dan itu dilakukan antara pukul 06:00 pagi hingga pukul 15:00 sore.

Arab Saudi hingga Selasa (7/4) pagi mencatat 147 kasus baru terinfeksi virus corona baru, sehingga totalnya menjadi 2.752 kasus, menurut kementerian kesehatan dikutip Al Arabiya.

Korban meninggal menjadi 35 orang, dan pasien yang pulih tercatat 551.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home