Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:38 WIB | Kamis, 18 Juni 2020

Arab Saudi Catat 4.919 Kasus Baru COVID-19 dalam Sehari

Perempuan Arab Saudi di sebuah Mall. (Foto: dok. AFP)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi mencatat 4.919 kasus virus corona baru selama 24 jam terakhir, sehingga total kasusnya menjadi 141.234, kata Kementerian Kesehatan negara itu, hari Rabu (17/6).

Sebagian besar kasus baru terdeteksi di kota Riyadh yang melihat peningkatan signifikan sebanyak 2.371 kasus baru sejak hari Selasa (16/6).

Kementerian itu juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 10 orang tertular virus karena tidak mengenakan masker dan mengabaikan langkah-langkah jarak sosial di tempat kerja. Dua dari 10 orang berada dalam kondisi kritis.

Meskipun ada peningkatan kasus baru, Arab Saudi terus mengkonfirmasi pemulihan tambahan setiap hari. Selama 24 jam terakhir, 2.122 orang dari total 141.234 kasus di Arab Saudi telah pulih.

Pada hari Senin, otoritas memperpanjang penangguhan semua penerbangan internasional ke dan dari negara itu hingga pemberitahuan lebih lanjut, karena wabah virus dan meningkatnya jumlah kasus di Arab Saudi.

Hanya penerbangan yang membawa warga Arab Saudi yang terdampar di luar negeri diizinkan memasuki negara itu dari luar negeri, kata maskapai Arab Saudi.

Penerbangan domestik di Kerajaan itu melalui maskapai nasionalnya dilanjutkan pada 31 Mei setelah ditangguhkan selama lebih dari dua bulan. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home