Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:33 WIB | Rabu, 27 Mei 2020

Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan Domestik

(Foto ilustrasi : Al Aabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi akan melanjutkan penerbangan domestik di mulai tanggal 31 Mei melalui maskapai nasionalnya, menurut pernyataan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil (General Authority of Civil Aviation/ GACA), setelah lebih dari dua bulan sejak menangguhkan sebagai bagian dari langkah mencegah penyebaran virus corona.

"Dimulainya kembali penerbangan domestik akan bertahap, untuk mencakup semua tujuan domestik dalam waktu dua pekan," kata GACA dalam sebuah pernyataan dikutip Al Arabiya.

GACA mengatakan akan bekerja dalam koordinasi dengan bandar udara, maskapai penerbangan, dan perusahaan yang beroperasi di sektor penerbangan sipil untuk memenuhi permintaan di pasar lokal.

Arab Saudi menghentikan semua penerbangan domestik pada 20 Maret sebagai bagian dari langkah untuk melawan penyebaran virus corona (COVID-19).

"Otoritas menyelesaikan persiapan operasionalnya untuk secara bertahap mencabut penangguhan penerbangan domestik, untuk memastikan perjalanan yang aman bagi para wisatawan melalui bandar udara Arab Saudi, sambil mengambil semua tindakan pencegahan dan tindakan kesehatan yang diperlukan," kata otoritas penerbangan sipil itu.

Pada hari Selasa, Arab Saudi mengumumkan akan mengizinkan masjid untuk dibuka kembali untuk salat Jumat, dan menegaskan bahwa karyawan sektor publik secara bertahap akan kembali ke tempat kerja mereka mulai 31 Mei dan sepenuhnya pada 14 Juni.

Arab Saudi melaporkan pada hari Selasa (26/5) 1.931 kasus virus corona baru dan 12 kematian. Data di sana menunjukkan jumlah total infeksi menjadi 76.726 orang dan jumlah kematian menjadi 411.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home