Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:00 WIB | Selasa, 03 Maret 2020

Arab Saudi Laporkan Kasus Pertama COVID-19, Menyusul Mesir

Warga Bahrain memakai masker wajah untuk mencegah tertular virus corona, saat mereka berbelanja di kata Manama, Bahrain Sabtu ( 29/1). (Foto: dok. Reuters)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi mengumumkan kasus pertama terinfeksi virus corona baru di negeri itu, hari Senin (2/3), kata kementerian kesehatan di televisi setempat yang dikutip Al Arabiya.

Orang yang terinfeksi itu berkebangsaan Arab Saudi yang datang dari Iran melalui Bahrain, kata laporan itu.

Selain Arab Ssudi, Mesir juga menjadi negara yang melaporkan kasus terinfeksi virus corona yang dinamai COVID-19. Dua kasu terinfeksi di negara itu, salah satunya adalah seorang dari Kanada yang bekerja di perusahaan minyak di negeri itu, menurut laporan media setempat, Al Ahram.

Kasu pertama di Mesir diumumkan pada hari Minggu (1/3), di mana seorang warga asing dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Sekarang mesir sedang memantau sekitar 1.500 orang kemungkinan kontak dengan pasien itu, termasuk1,427 kontak potensial lainnya yang diidentifikasi dan sedang dipantau di tempat tinggal mereka.

Virus coronavirus terus menyebar di Timur Tengah dan Afrika Utara dan lebih dari 1.600 orang di kawasan itu yang terinfeksi.

Virus corona pertama mulai menyebar dari kota Wuhan, China, awal tahun ini dan telah menginfeksi hampir 90.000 orang, dengan lebih dari 3.000 meninggal.

Timur Tengah telah terpukul sangat parah ketika kasus terinfeksi mulai menyebar di wilayah tersebut ketika para pelancong kembali dari Iran, pusat penyebaran kedua setelah China, dengan 66 pasien dilaporkan tewas.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home