Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 04:34 WIB | Senin, 05 Oktober 2020

Arab Saudi Mulai Izinkan Ibadah Umrah di Mekah

Jemaah ibadah Umrah sedang mengelilingi Kabah di Mekah, hari Minggu (4/10). (Foto: tangkap layar video)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi pada hari Minggu (4/10) mengizinkan dimulainya kembali ibadah umrah di tengah tindakan pencegahan virus corona yang ketat.

Jamaah mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram di Mekah dengan menjaga jarak satu sama lain dan memakai masker wajah.

Pada akhir Februari, Arab Saudi mengumumkan penangguhan masuk sementara bagi individu yang ingin menunaikan ibadah umrah di Mekah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menahan penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 4 Maret, Kerajaan itu juga menangguhkan ziarah umrah bagi warganya dan warga negara lain. Pada pertengahan Maret, Kerajaan telah menangguhkan pelaksanaan shalat Jumat berjamaah dan shalat harian di semua masjidnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona.

Umrah adalah ziarah ke Mekah. Namun, tidak seperti Haji, hal itu tidak wajib, dapat diselesaikan dalam beberapa jam, dan dapat dilakukan sepanjang tahun. Beberapa jamaah umrah memilih untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Arab Saudi mengumumkan pada bulan September bahwa mereka akan mulai secara bertahap mengizinkan umrah mulai dari 4 Oktober secara bertahap. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home