Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 08:52 WIB | Kamis, 08 April 2021

Arab Saudi Naikkan Kapasitas untuk Umrah Selama Ramadhan

Umat Muslim, menjaga jarak sosial yang aman, melakukan umrah di Masjidil Haram setelah otoritas Arab Saudi melonggarkan pembatasan terkait penyakit virus corona (COVID-19), di kota Mekkah, Arab Saudi. (Foto: dok. Reuters)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Otoritas Arab Saudi untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah memutuskan untuk meningkatkan kapasitas Masjidil Haram di Mekah menjadi 50.000 orang jemaah Umrah dan 100.000 jamaah per hari selama bulan suci Ramadhan bagi mereka yang telah divaksinasi COVID-19, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) hari Selasa (6/4).

Keputusan ini akan mulai berlaku pada hari pertama Ramadhan, yang diperkirakan dimulai pada 13 April, dengan catatan mematuhi tindakan pencegahan COVID-19, kata SPA.

Arab Saudi akan memberikan izin bagi mereka yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi situs suci selama Ramadhan dengan syarat mereka divaksinasi, menurut pernyataan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kementerian itu menetapkan bahwa mereka yang ingin menerima izin harus telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 dan berdasarkan status imunisasi mereka di aplikasi Tawakkalna. Dinyatakan bahwa ini juga berlaku untuk orang yang telah divaksinasi 14 hari setelah menerima dosis pertama atau orang yang divaksinasi yang telah pulih dari infeksi.

Arab Saudi pada hari Selasa melaporkan 792 kasus virus corona baru, sehingga jumlah total kasus menjadi 394.169, menurut Kementerian Kesehatan. Korban meninggal naik menjadi 6.711 setelah tujuh kematian baru dilaporkan.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home