Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 05:06 WIB | Rabu, 13 April 2022

Arab Saudi Perkenalkan Asuransi Perjalanan Unta

Seorang pria Arab Saudi tiba dengan unta untuk Festival Souq Okaz di pasar Okaz di Taif, Arab Saudi. (Foto: dok. Reuters)

RIYADH, SATUHARAPA.COM-Klub Unta Arab Saudi memperkenalkan asuransi perjalanan untuk kecelakaan yang terjadi dalam pengangkutan unta, menurut laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) pada hari Selasa (12/4).

Klub telah bermitra dengan Swiss Finance House untuk memastikan terhadap kecelakaan di jalan dan kematian yang terjadi saat unta sedang dinaikkan atau diturunkan.

Pemilik juga dapat memeriksa kondisi unta mereka selama transportasi menggunakan layanan baru.

Lebih dari 1,8 juta orang di Arab Saudi memiliki unta, menurut Camel Club.

Para pemilik unta yang bagus dapat memperoleh jumlah uang yang menggiurkan di pelelangan, dengan beberapa yang paling dicari bernilai jutaan.

Klub Unta didirikan berdasarkan keputusan kerajaan pada tahun 2017, dengan Putra Mahkota Kerajaan Mohammed bin Salman memegang gelar Pengawas Umum.

Ini bertanggung jawab untuk melestarikan breeding langka, serta mendokumentasikan statistik, meneliti kondisi medis, mengawasi festival dan kompetisi, dan berhubungan dengan klub serupa lainnya di wilayah tersebut.

Unta adalah bagian penting dari warisan budaya Arab Saudi, yang telah menyediakan makanan dan transportasi bagi komunitas Badui gurun selama berabad-abad.

Hari ini, binatang berpunuk itu dirayakan di berbagai festival, lelang, dan bahkan kontes kecantikan.

Pada bulan November, Kerajaan menyelenggarakan apa yang disebut sebagai festival unta terbesar di dunia: Festival Unta Raja Abdulaziz, di utara ibu kota Riyadh.

Hadiah untuk pemenang kompetisi mencapai total gabungan US$ 66 juta (250.000.000 riyal Saudi), menurut laporan SPA.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home