Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:53 WIB | Sabtu, 04 April 2020

Arab Saudi Perpanjang ID Ekspatriat Hingga Tiga Bulan

(Foto ilustrasi: Ist.)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Kartu identitas untuk penduduk ekspatriat di Arab Saudi akan diperpanjang secara otomatis selama tiga bulan tanpa biaya tambahan, kata Direktorat Jenderal Paspor, seperti dilansir Arab News, Sabtu (4/4).

Keputusan itu berlaku untuk pekerja sektor swasta yang kartunya kedaluwarsa pada atau setelah tanggal 18 Maret hingga 30 Juni, terlepas apakah mereka saat ini di wilayah Arab Saudi atau tidak.

Individu yang terpengaruh kebijakan ini juga akan diberitahu melalui pesan teks. Keputusan tersebut merupakan upaya terbaru oleh pemerintah Arab Saudi dalam mengatasi gangguan keuangan dan ekonomi negara itu yang disebabkan oleh pandemi global virus corona atau COVID-19.

Sementara itu, Al Arabiya memberitakan bahwa Arab Saudi menerapkan jam malam mulai lebih awal di kota Dammam dan Provinsi al-Qatif dan al-Taif, menurut kementerian dalam negeri. Jam malam baru itu efektif mulai Jumat (3/4), mulai pukul 15.00, bukannya yang diumumkan sebelumnya pukul 19.00.

Arab Saudi mencatat kasus terinfeksi virus corona sebanyak 2.039 orang hingga Jumat (3/4), kementerian kesehatan. Dari kasus yang dikonfirmasi itu, 1.663 adalah kasus aktif yang menerima perawatan medis, 41 berada di unit perawatan intensif. Sebanyak 351 pasien telah pulih dan korban meninggal 25 orang.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home