Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 03:35 WIB | Kamis, 16 Desember 2021

Arab Saudi Tawarkan Tampilan Hajar Aswad Secara Virtual

Arab Saudi Tawarkan Tampilan Hajar Aswad Secara Virtual
Inisiatif ini diluncurkan oleh Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. (Foto: SPA)
Arab Saudi Tawarkan Tampilan Hajar Aswad Secara Virtual

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi meluncurkan inisiatif baru yang akan memungkinkan umat Islam di seluruh dunia untuk menyentuh Hajar Aswad di Ka'bah di Mekah secara virtual melalui teknologi Virtual Reality (VR).

Inisiatif ini diluncurkan oleh Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

“Inisiatif Batu Hitam Virtual” akan menjadi bagian dari Badan Urusan Pameran dan Museum Kerajaan yang diwakili oleh Administrasi Umum Pameran Digital, bekerja sama dengan Penjaga Institut Penelitian Haji dan Umrah Dua Masjid Suci di Universitas Umm Al-Qura. 

Inisiatif ini bertujuan untuk menggunakan realitas virtual (VR) dan pengalaman digital yang mensimulasikan realitas.

Pada bulan Mei, otoritas Arab Saudi merilis gambar baru yang menawarkan pemandangan dekat Hajar Aswad yang belum pernah dilihat sebelumnya di Ka'bah di Mekah. 

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci menangkap detail Hajar Aswad dengan teknik baru yang menggunakan fokus panorama bertumpuk.

Muslim percaya Batu Hitam itu turun langsung dari surga dan diberikan kepada Nabi Ibrahim oleh malaikat Jibril.

Batu itu terletak di dalam lapisan perak murni dan terletak di sudut Ka'bah, sekitar satu setengah meter dari tanah. (SPA/Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home