Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:14 WIB | Selasa, 17 Desember 2019

Arashi Promosikan Kartu Pos Ucapan Tahun Baru

Kantor Pos Jepang, Japan Post, dan anggota grup pop Jepang Arashi, mendorong masyarakat untuk mengirimkan kartu pos ucapan selamat Tahun Baru. (Foto: https://doublejan.livejournal.com)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Kantor Pos Jepang, Japan Post, dan anggota grup pop Jepang Arashi, mendorong masyarakat untuk mengirimkan kartu pos ucapan selamat Tahun Baru.

Japan Post mengadakan upacara di kantor pos pusat di Tokyo pada Senin (16/12) untuk menandai dimulainya tradisi pengiriman kartu pos.

Japan Post mulai menerima kartu pada hari Minggu (15/12), bagi prosesi pertama pengiriman kartu ucapan Tahun Baru di Zaman Reiwa yang dimulai pada bulan Mei lalu.

Presiden Japan Post, Kunio Yokoyama, mengatakan media sosial dan teknologi lainnya telah menjadi alat utama untuk berkomunikasi, namun ada nilai lebih saat menuliskan ucapan pada kartu sambil memikirkan penerimanya.

Penyanyi Arashi, Sho Sakurai dan Kazunari Ninomiya, memasukkan kartu yang ditujukan bagi anggota grup lain ke sebuah kotak pos khusus berbentuk hati.

Sakurai mengatakan pesan sederhana seperti "Apa kabar?" dapat menghangatkan hati seseorang. Ia menambahkan kartu pos Tahun Baru pada zaman Reiwa akan memberikan kesan spesial.

Japan Post menjual kartu pos dengan nomor lotere, yang memberikan kesempatan penerimanya untuk mendapatkan hadiah. Hadiahnya termasuk tiket upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Tokyo, dan sekitar 2.800 dolar dalam bentuk uang elektronik.

Masyarakat harus mengirimkan kartu pos mereka paling lambat 25 Desember untuk dapat terkirim pada 1 Januari. (nhk.or.jp)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home