Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:59 WIB | Rabu, 10 Juli 2013

Arena Belum Memadai, Islamic Solidarity Games Kemungkinan Tak Pertandingkan Senam

logo kementerian pemuda olahraga (foto: www.kemenpora.go.id)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Kemungkinan besar cabang olahraga senam tidak akan dipertandingkan pada di Islamic Solidarity Games (ISG) III. ISG III yang akan berlangsung 22 September-1 Oktober. Hal ini dikatakan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto seperti terlampir dalam laman resmi Kementerian Pemuda Olahraga Indonesia kemenpora.go.id.pada Selasa (9/7).  

“"Kalau dipaksakan, tentu harus ada pengadaan peralatan yang cukup banyak dan anggaran yang juga besar. Dari segi waktu yang kita miliki, juga tidak akan cukup.” ujar Djoko.   

Djoko menambahkan bahwa cabang olahraga senam kemungkinan besar dibatalkan karena sarana dan prasarana tidak memadai di Gelanggang Olahraga Jakabaring, Palembang.  

“Cabor (Cabang Olahraga) itu bisa saja dihapus dari ISG nanti karena dari peserta juga hanya lima yang mengikuti dari syarat maksimal delapan negara peserta untuk satu cabang olahraga," ujar Djoko.

Djoko bersama dengan segenap jajaran Deputi IV Kementerian Pemuda Olahraga melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, berkaitan dengan kesiapan kota Palembang sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) ke III yang akan berlangsung 22 September - 1 Oktober 2013.

Djoko memprihatinkan bahwa Stadion Gelora Jakabaring, Palembang berada dalam kondisi memprihatinkan, karena rumput yang ada di stadion tidak terawat, namun masih dapat digunakan.

"Pak Gubernur (Alex Noerdin) menjamin hal itu selesai sebelum ISG dimulai, jadi anggaran Rp131 miliar bisa dioptimalkan untuk penyelenggaraan, tinggal tunggu Keppres saja," tegas Djoko.

Sementara itu kepala daerah Sumatera Selatan, Alex Nurdin mengatakan bahwa Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan ISG ke III. dalam rapat koordinasi menjelang kesiapan ISG 2013.

Editor : Yan Chrisna


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home