Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:52 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Arsenal Dikalahkan Swansea City, Wenger Malu

Ilustrasi: Ashley Williams (Swansea, seragam hijau tengah) saat mencetak gol ke gawang Arsenal pada Liga Primer Inggris, hari Kamis (3/3) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London, Inggris. (Foto: mirror.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Arsenal, Arsene Wenger merasa malu melihat penampilan timnya yang tidak bersemangat saat dipermalukan tim yang berjuang di zona degradasi Liga Primer Inggris, Swansea City dengan skor 1-2 pada Liga Primer Inggris.

“Sangat memalukan, saya rasa kekalahan ini sangat mengecewakan dan performa para pemain sangat turun,” kata Wenger, seperti diberitakan Mirror, setelah pertandingan hari Kamis (3/3) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London, Inggris.

“Penampilan para pemain sedang off-peak (tidak dalam kondisi terbaik, red). Terus terang saja  kami memiliki pertandingan besar yang harus kami selesaikan,” kata dia.  

Wenger mengatakan peluang menjuarai Liga Primer Inggris semakin berat karena sekarang mendekati pekan ke-30 dari total 38 pertandingan Liga Primer Inggris, setidaknya mereka harus menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Leicester City.

“Saya tidak mood berbicara tentang gelar juara, hasil ini adalah kekecewaan besar,” kata Wenger.

Kekalahan Arsenal

Arsenal sempat memimpin lebih dulu atas Sweansea City lewat gol Joel Campbell menit kesepuluh. Permainan Arsenal, menurut Mirror, cenderung bertahan sehingga keunggulan tim asuhan Arsene Wenger tersebut kandas pada menit ke-32.

Gol balasan Swansea tercipta lewat kerja sama gelandangnya, Jack Cork dan Wayne Routledge yang saling mengoper bola. Saat Routledge menggiring bola mendekati kotak penalti  dia melihat celah di pertahanan Arsenal  dan  Routledge dengan tenang  melepaskan bola dengan sepakan kaki  datar.  

Babak kedua menjadi bencana bagi Arsenal, karena terus menyerang lewat kombinasi Alexis Sanchez dan Olivier Giroud namun selalu gagal menghasilkan gol, di sisi lain Swansea membobol gawang Arsenal pada menit ke-74 lewat Ashley Williams, gol bertahan hingga laga selesai.

Arsenal ada di urutan ketiga Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 51 dari 28 pertandingan, tim asuhan Arsene Wenger tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang juga telah melalui 28 laga, di peringkat pertama Leicester City meraih 57 poin dari 28 pertandingan.

Arsenal di peringkat ketiga masih berpeluang digeser Manchester City yang menduduki peringkat keempat dengan 47 poin dari 27 pertandingan.

Wenger Sesalkan Cedera

Wenger mengakui timnya menderita krisis kepercayaan, karena hari Sabtu (5/3) malam WIB akan pergi ke markas Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London dalam Liga Primer Inggris. 

Wenger menjelaskan kekalahan hari Minggu (28/2) malam WIB dari Manchester United dan Swansea City, hari Kamis (3/3) dini hari WIB jangan diulang karena stok pemain mulai terbatas, dia mendapat laporan dari tim fisioterapi bahwa penjaga gawang Petr Cech mengalami cedera pangkal paha, sementara itu bek Arsenal Laurent Koscielny  mengalami cedera betis. “Kemungkinan mereka  tidak akan bermain pada hari Sabtu (menghadapi Tottenham, red),” kata dia.

Pada pertandingan lain, Tottenham Hotspur gagal merapatkan perolehan poin dengan peringkat pertama Liga Primer Inggris, Leicester City, dikarenakan Tottenham mengalami kekalahan 1-0 saat bertanding di markas West Ham United. (mirror.co.uk/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home