Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:29 WIB | Selasa, 29 Desember 2015

Arsenal Geser Leicester, Puncaki Klasemen

Arsenal Geser Leicester, Puncaki Klasemen
Mesut Ozil, gelandang Arsenal bergembira merayakan gol saat Arsenal tundukkan Bournemouth dengan 2-0 pada Liga Primer Inggris hari Selasa (29/12) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London, Inggris. (Foto-foto: fifa.com).
Arsenal Geser Leicester, Puncaki Klasemen

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Mesut Ozil, gelandang Arsenal asal Jerman berkontribusi menghantarkan Arsenal memuncaki Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan menggeser pemimpin klasemen sementara, Leicester City.

Ozil sukses memberi umpan dan mencetak gol saat Arsenal menundukkan tim tamu Bournemouth dengan skor 2-0 pada Liga Primer Inggris hari Selasa (29/12) dini hari WIB, di Stadion Emirates, London, Inggris.

Arsenal ada di posisi teratas dengan nilai 39 dari 19 pertandingan, menggeser posisi Leicester City yang ada di peringkat kedua dengan nilai 38 dari 18 laga yang telah dimainkan. Di sisi lain, Bournemouth–yang baru promosi pada musim kompetisi Liga Primer Inggris 2015/2016–menempati posisi ke-16 dengan nilai 20.

Ozil memberi umpan saat gol pertama Arsenal tercipta menit ke-28, gol bermula dari bola sepak pojok yang dieksekusi Ozil dengan akurat ke kotak penalti Bournemouth, bola di udara disambar penyerang Arsenal, Theo Walcott sehingga Arsenal unggul 1-0 di babak pertama.

Ozil selalu menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan, seperti aksi yang dia tunjukkan menit ke-32, saat dia berhasil menggiring bola hingga kotak penalti Bournemouth, bola sebenarnya kembali tepat diterima Walcott, namun bola masih jauh dari gawang tim tamu yang dijaga Artur Boruc.

Babak kedua, Arsenal tetap menggila dan haus gol, kali ini Ozil menggandakan keunggulan karena setelah berhasil bekerja sama dengan Olivier Giroud, Ozil berhasil menggiring bola melewati halangan bek Bournemouth, Steve Cook. Sebelum akhirnya menundukkan ketangguhan kiper tim tamu, Artur Boruc. Di menit ke-69.

Sampai pertandingan selesai skor tetap 2-0 bagi kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Petr Cech, Hector Bellerín, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Kieran Gibbs,  Aaron Ramsey, Calum Chambers,  Alex Oxlade Chamberlain, Mesut Ozil,  Theo Walcott,  Olivier Giroud.

Bournemouth:  Artur Boruc,  Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels, Andrew Surman, Dan Gosling, Harry Arter, Matt Ritchie, Marc Pugh, Joshua King. 

Hasil Pertandingan liga Primer Inggris Lainnya:

Hari Senin (28/12) malam WIB: Crystal Palace 0-0 Swansea City, Everton 3-4 Stoke City, Norwich City 2-0 Aston Villa,  Watford 1-2 Tottenham Hotspur,  West Bromwich Albion 1-0 Newcastle United.  (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home