Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:05 WIB | Rabu, 25 November 2015

Arsenal Tekuk Dinamo Zagreb 3-0

Penyerang Arsenal Alexis Sanchez (kaus merah) terjatuh karena saat menggiring bola dia dijegal pemain Dinamo Zagreb, Gonzalo Santos (kaus hitam bawah) di Laga Grup F Liga Champions, hari Rabu (25/11) dini hari WIB di Stadion Emirates, London. Arsenal sukses menaklukkan tamunya Dinamo Zagreb asal Kroasia dengan kedudukan akhir 3-0. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Arsenal sukses menaklukkan tamunya Dinamo Zagreb asal Kroasia dengan kedudukan akhir 3-0 di Laga Grup F Liga Champions, hari Rabu (25/11) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal menempati urutan ketiga Grup F dengan nilai enam hasil dari dua kali kemenangan, dan tiga kekalahan di lima pertandingan yang telah dimainkan. Dinamo Zagreb ada di urutan keempat dengan nilai tiga, hasil dari satu kali kemenangan, dan empat kali kekalahan, dari lima pertandingan yang telah dimainkan.

Peringkat pertama ditempati klub Jerman, Bayern Munchen, yang sudah meraih 12 poin dari lima laga yang telah dimainkan, urutan kedua dihuni klub dari Athena, Yunani–Olympiakos Piraeus–yang meraih nilai sembilan dari lima laga yang telah mereka lalui.

Gelandang Arsenal, Santiago Cazola, mengawali kesempatan tuan rumah mencetak gol saat laga berlangsung di menit ke-17. Gelandang tuan rumah asal Spanyol ini menendang bola hasil umpan rekannya, Joel Campbell. Bola yang digiring Campbell menuju kotak penalti masih gagal sebab menyamping dari gawang Dinamo Zagreb yang dikawal Eduardo Carvalho.

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud,  mengancam pertahanan tim tamu dengan kesempatan mencetak gol lewat sundulan setelah dia menerima bola dari tendangan sudut Santiago Cazorla namun bola menyamping dari gawang Dinamo Zagreb

Dinamo Zagreb yang beberapa kali mengancam lewat serangan balik, justru kebobolan  di menit ke-29, saat gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menyambut bola silang dari rekannya, Alexis Sanchez, bola sundulan Ozil jatuh di dalam gawang Zagreb, dan Arsenal memimpin dengan skor 1-0.

Arsenal yang sudah di atas angin  empat menit kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat Alexis Sanchez mencetak gol setelah mendapat bola dari bek kanan Arsenal, Nacho Monreal. Bola tendangan Sanchez bersarang di sudut dalam gawang Zagreb.

Semenit sebelum babak pertama selesai, Marko Rog dan Junior Fernandes, menghadirkan kesempatan gol bagi Dinamo Zagreb, namun bola yang dikendalikan Junior gagal berbuah gol karena saat dia memberi umpan  Marko Rog terjebak dalam posisi offside.

Arsenal tetap bermain agresif di babak kedua, tim yang dilatih Arsene Wenger ini mendapat gol ketiga lewat serangan  di menit ke-69 yang dibangun  Joel Campbell, bola umpan Campbell  jatuh tepat ke kaki Sanchez. Bola tendangan Sanchez  mengecoh penjaga gawang Zagreb, Eduardo Carvalho. 

Peluang akhirnya didapat Dinamo Zagreb di menit ke-73. Peluang itu hadir saat penyerangnya, Marko Rog, mendapat bola di dalam kotak penalti tapi dia gagal menaklukkan Petr Cech. Tembakannya bisa ditepis Cech. Bola sempat gagal dikuasai Cech, kemudian ditendang Rog lagi namun kali ini si kulit bundar gagal masuk karena mengenai tiang gawang. Peluang itu tinggal peluang, tak terealiasi menjadi gol.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Petr Cech,  Hector Bellerín,  Per Mertesacker,  Laurent Koscielny,  Nacho Monreal,  Santiago Cazorla,  Mathieu Flamini,  Joel Campbell,  Mesut Ozil,  Alexis Sánchez,  Olivier Giroud.

Dinamo Zagreb: Eduardo Carvalho, Ivo Pinto,  Leonardo Sigali, Jeremy Taravel,  Alexandru Matel,  Gonzalo Santos,  Paulo Machado,  Domagoj Antolic,  Marko Pjaca,  Junior Fernandes,  Marko Rog.   

Hasil Pertandingan Liga Champions:

Rabu (25/11) dini hari WIB:

Grup E:

Borisov Automobile and Tractor Electronics (BATE) Borisov (Belarusia) 1-1 Bayer Leverkusen (Jerman),  Barcelona (Spanyol) 6-1  AS Roma (Italia).

Grup F:  Arsenal (Inggris) 3 - 0 Dinamo Zagreb (Kroasia),  Bayern Munchen (Jerman) 4-0 Olympiakos Piraeus (Yunani).

Grup G:  FC Porto (Portugal) 0-2 Dynamo Kiev (Ukraina),  Maccabi Tel Aviv (Israel) 0-4 Chelsea (Inggris).

Grup H:  Zenit St. Petersburg (Rusia) 2-0 Valencia (Spanyol), Olympique Lyonnais (Prancis) 1-2 Gent (Belgia).

(sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home