Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:45 WIB | Kamis, 23 Maret 2017

AS: Ajal Segera Menjemput Pemimpin ISIS

Personel pasukan Irak, yang terdiri dari polisi federal dan Divisi Respons Cepat berjaga saat pasukan memasuki Kota Tua di sebelah barat Mosul, 17 Maret 2017, saat operasi perebutan kembali Mosul dari tangan ISIS. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson menyatakan ajal akan segera menjemput pemimpin kelompok ekstremis ISIS Abu Bakr al Baghdadi, saat pasukan dukungan Washington terus mengepung para ekstremis di Suriah dan Irak. 

“Hampir semua wakil Abu Bakr sudah tewas, termasuk dalang serangan di Brussel, Paris dan berbagai tempat lain,” ujar Tilleron dalam rapat koalisi pimpinan AS di Washington, Rabu (22/3). 

“Hanya tinggal menunggu waktu sebelum Baghdadi mengalami nasib yang sama,” tegas Tillerson, saat ia membuka dialog antara 69 anggota koalisi dan Irak. 

Sebelumnya pada bulan ini, seorang pejabat pertahanan AS menuturkan kepada awak media bahwa Baghdadi telah meninggalkan Kota Mosul, Irak. 

Kota di Irak utara tersebut telah dikepung dan sebagian wilayah berhasil direbut kembali oleh pasukan Irak dengan sokongan AS di tengah pertempuran yang masih sering terjadi di jalan. Para pejabat memperkirakan Baghdadi kini tidak bisa memberikan arahan. 

Koalisi berharap dapat menyelesaikan perebutan kembali Irak utara dan merebut basis terakhir ISIS di Suriah, yakni di Kota Raqa. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home