Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 19:24 WIB | Kamis, 18 Juni 2015

AS akan Tampilkan Gambar Perempuan untuk Uang Lembaran $ 10

Alexander Hamilton pada lembaran $10 AS (Foto: Istimewa)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Jacob Lew, Rabu (17/6), mengumumkan rencana untuk mendesain ulang uang lembaran $10 pada 2020 dengan menampilkan potret seorang perempuan AS.

Sebelumnya pernah juga dilakukan pemilihan yang sama untuk lembaran uang $20 yang saat menampilkan potret Andrew Jackson, Presiden ketujuh AS. Mayoritas memilih Harriet Tubman, seorang perempuan berkulit hitam yang telah memimpin ribuan budak untuk kebebasan beberapa tahun yang lalu, untuk menggantikan Jackson pada mata uang.

Lew mengatakan, Departemen Keuangan AS akan meluncurkan kampanye media sosial bertajuk "The New 10" untuk meminta potret baru pada lembaran $10. Kabarnya ia akan mengungkapkan keputusannya tahun ini.

Gambar baru akan menggantikan Alexander Hamilton, Menteri Keuangan pertama AS, yang telah menghiasi lembaran $10 sejak akhir 1920-an.

Desain ulang mata uang AS dilakukan setiap ulang tahun ke-100 berdasarkan ratifikasi formal amandemen konstitusi yang memberi hak untuk memilih perempuan. (voanews.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home