Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:33 WIB | Senin, 04 Oktober 2021

AS Bantu Indonesia Vaksin Pfizer

Kedatangan vaksin Pfizer di Jakarta, hari Minggu (3/10). (Foto: Humas Kominfo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 800.280 dosis vaksin jadi Pfizaer tiba di Indonesia, hari Minggu (3/10). Ini adalah vaksin bantuan Amerika Serikat melalui COVAX Facility.

Vaksin pada kedatangan tahap ke-84 menambah pasokan vaksin di Indonesia, sehingga keseluruhan mencapai 276.960.670 dosis.

Pemerintah berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat untuk vaksinasi COVID-19 yang dilakukan melalui berbagai cara, pembelian langsung maupun kerja sama multilateral/bilateral. Kedatangan vaksin juga menunjukkan stok vaksin aman, kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong.

"Pemerintah mengejar target pada akhir tahun 2021, sebanyak 70% masyarakat Indonesia sudah divaksinasi," kata Usman.

Indonesia dipuji dunia, karena kecepatan penurunan penularan, juga kecepatan vaksinasi. Namun masih ada sejumlah daerah dan target sasaran yang capaian vaksinasinya rendah, katanya. Untuk itu, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah, terutama yang capaian vaksinasinya masih rendah, untuk melakukan percepatan dan perluasan program vaksinasi.

Di sisi lain, katanya, pujian dari berbagai pihak menandakan langkah Indonesia sudah tepat, perlu lebih ditingkatkan dan dioptimalkan, dengan dukungan dan peran serta seluruh elemen bangsa.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home