Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:18 WIB | Minggu, 04 September 2016

AS Hantam ISIS Dekat Perbatasan Turki-Suriah

Brett McGurk, utusan khusus kepresidenan AS untuk pasukan koalisi dalam menghadapi ISIS. (Foto: cnn.com)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Tentara Amerika Serikat (AS) menghantam kelompok ekstremis Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di dekat perbatasan Turki-Suriah menggunakan sistem roket bergerak yang baru dikerahkan di sejumlah sasaran.

"Pasukan AS memukul ISIS di dekat perbatasan Turki di Suriah melalui sistem HIMARS yang baru dikerahkan," kata Brett McGurk, utusan khusus kepresidenan AS untuk pasukan koalisi dalam menghadapi ISIS, melalui akun Twitter resminya, Sabtu (3/9), dan dikutip AFP

High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS) adalah peluncur roket multi-laras yang ditempatkan di kendaraan jenis truk. Namun, AS tidak memberi keterangan pasti kapan sistem tersebut dikerahkan di perbatasan Turki.

Turki sebagai anggota pasukan koalisi pimpinan AS dalam bertempur melawan ISIS membuka cara baru dalam serangan bersenjata di Suriah setelah tank-tank mereka hari Sabtu (3/9) melintasi perbatasan Provinsi Killis sebagai awal serangan pasukan Barat dalam operasi pembersihan kelompok militan di wilayah perbatasan itu. (Ant/AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home