Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:06 WIB | Kamis, 17 September 2015

AS Roma Bermain Imbang dengan Barcelona

Pemain AS Roma, Lucas DIgne (kaus cokelat) mengawal ketat pergerakan penyerang Barcelona, Lionel Messi (kaus biru) pada penyisihan Grup F Liga Champions musim 2015-2016, hari Kamis (17/9) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma. (Foto-foto: uefa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Associazione Sportiva (AS) Roma menahan imbang Barcelona dengan kedudukan akhir 1-1 pada penyisihan Grup F Liga Champions musim 2015-2016, hari Kamis (17/9) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Barcelona tidak gentar bermain di kandang lawan, karena menurut catatan statistik mereka unggul dalam penguasaan bola 45 berbanding 55 persen. Tim yang diasuh Luis Enrique tersebut menciptakan peluang yang nyaris membuahkan gol menit keenam lewat aksi Lionel Messi yang menggiring bola dengan kencang mengarah kotak penalti AS Roma, namun bola tendangan Messi masih jauh dari sasaran.

Menit ke-15,  Barcelona  mengancam gawang AS Roma lewat aksi Lionel Messi, tapi Roma mempertahankan gawang dengan baik karena bek Roma, Alessandro Florenzi dan Lucas Digne berhasil menahan aksi berbahaya penyerang Barcelona dari Argentina itu.

Sebaliknya, Edin Dzeko juga beberapa kali mencoba menjebol gawang Barcelona. Namun saat menggiring bola selalu berhasil dihalau Sergio Busquets.

Neymar bekerja sama melakukan saling mengumpan bola  dengan Messi di luar kotak penalit AS  Roma, tapi gelandang AS Roma Daniele De Rossi mencegah aksi berbahaya mereka dengan memblok bola yang akan ditendang  Messi.  

Barcelona unggul menit ke-21, saat Ivan Rakitic menggiring bola dan tidak terkawal  di kotak penalti AS Roma, bola dari Rakitic hinggap di kepala Luis Suarez, yang menyundul bola dari jarak dekat. Akibatna kiper AS Roma, Wojciech Szczesny telat bereaksi dan tuan rumah harus kebobolan.

AS Roma yang berhasil meredam laju serangan Barcelona kini harus keluar menyerang, hasilnya gemilang karena sepuluh menit kemudian, Alessandro Florenzi mencetak gol penyeimbang bagi tuan rumah. Gol Florenzi tercipta karena dia berinisiatif menendang bola dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditahan kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen.

Marc-André ter Stegen bermain gemilang di bawah mistar Barcelona, kiper asal Jerman ini menyelamatkan bola dari tendangan jarak jauh pemain Roma, Radja Nainggolan dua menit menjelang babak pertama selesai.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia melakukan pergantian pemain cukup vital di sektor penjaga gawang pada babak kedua, saat Wojciech Szczesny diganti Morgan De Sanctis.

Babak kedua tempo permainan berjalan sedang, dan serangan tetap silih berganti dari kedua kesebelasan.

Menit ke-77 Alessandro Florenzi mengoptimalkan umpan rekannya, Konstantinos Manolas dari sisi kanan penyerangan AS Roma, namun bola tendangan Florenzi jauh melambung di atas gawang Barcelona.

Semenit kemudian giliran Barcelona mendapat peluang lewat serangan yang dibangun Neymar Santos Junior dan Luis Suarez. Saat Neymar hendak menendang bola yang mengarah ke gawang, Radja Nainggolan melakukan tekel dengan sempurna sehingga gagal peluang AS Roma tersebut.

AS Roma dalam 20 menit hingga berakhirnya pertandingan berhasil mempertahankan daerah pertahanan dengan baik sehingga Barcelona gagal mendapat gol, sampai pertandingan selesai kedudukan tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain:

AS Roma:  Wojciech Szczesny,  Alessandro Florenzi,  Konstantinos Manolas,  Antonio Rüdiger,  Lucas Digne,  Daniele De Rossi,  Radja Nainggolan,  Seydou Keita,  Iago Falque,  Mohamed Salah,  Edin Dzeko.

FC Barcelona:  Marc-André ter Stegen,  Sergi Roberto,  Gerard Piqué,  Jérémy Mathieu,  Jordi Alba,  Sergio Busquets,  Ivan Rakitic,  Andrés Iniesta,  Lionel Messi,  Neymar Santos,  Luis Suárez.  (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home