Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:43 WIB | Selasa, 21 April 2020

AS Tangguhkan Masuknya Imigran di Tengah Pandemi COVID-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (Foto: dok. Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan pada hari Senin (20/4) bahwa ia akan menandatangani perintah eksekutif untuk sementara waktu menangguhkan imigrasi ke Amerika Serikat di tengah wabah virus corona yang sedang berlangsung.

"Mengingat serangan dari “Musuh yang Tak Terlihat”, serta kebutuhan untuk melindungi pekerjaan warga Amerika kami yang HEBAT, saya akan menandatangani Perintah Eksekutif untuk sementara menangguhkan imigrasi ke Amerika Serikat," kata Trump dalam Tweetter  pada hari Senin dikutip AP.

Perkembangan itu terjadi ketika jumlah kematian AS akibat virus COVID-19 mencapai 42.000 orang pada hari Senin, menurut perhitungan Reuters.

Amerika Serikat sejauh ini memiliki jumlah kasus terinfeksi virus corona terkonfirmasi terbesar di dunia, dengan lebih dari 774.000 kasus terinfeksi, naik 20.000 kasus pada hari Senin.

Ekonomi AS terhenti karena pandemi virus corona dan lebih dari 22 juta orang telah melamar untuk mendapatkan tunjangan pengangguran pada bulan lalu.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home