Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:36 WIB | Rabu, 04 Januari 2017

AS Yakin Bisa Pertahankan Diri dari Serangan Rudal Korut

Presiden Korea Utara Kim Jong-Un dan udal balistik antarbenua. (Foto: yonhapnews.co.kr)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Amerika Serikat (AS) yakin bahwa mereka dapat mempertahankan diri dari serangan Korea Utara, ungkap Kementerian Pertahanan pada Selasa (3/1) setelah Pyongyang memperingatkan kemungkinan untuk menguji peluncuran rudal balistik.

“Kami tetap yakin dengan pertahanan rudal balistik kami dan pertahanan kami terhadap sekutu kami dan pertahanan kami terhadap tanah air,” ujar juru bicara Pentagon Peter Cook dalam konferensi pers.

Presiden Korea Utara Kim Jong-Un, dalam pidato Tahun Baru pada Minggu, mengatakan bahwa negara itu sedang dalam “tahap akhir pengujian peluncuran rudal balistik antarbenua.”

Pada 2016, Korea utara meluncurkan dua uji coba nuklir dan sejumlah peluncuran rudal pada tahun lalu dalam upaya mengembangkan sistem persenjataan nuklir yang mampu menghantam daratan AS.

“Kami sekali lagi ingin menyerukan kepada Korea Utara untuk tidak melakukan aksi provokatif,” ujar Cook.

Presiden terpilih AS Donald Trump, yang akan dilantik pada 20 Januari, membantah klaim rudal Pyongyang pada Senin malam.

“Korea Utara hanya mengatakan bahwa mereka dalam tahap akhir pengembangan senjata nuklir yang mampu mencapai wilayah AS,” tweet Trump. “Itu tidak akan terjadi!.” (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home