Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 19:40 WIB | Rabu, 16 Februari 2022

Atlet Norwegia Raih Emas di Cross-country Olimpiade Beijing

Atlet Jerman raih medali emas cross-country putri.
Atlet Norwegia Raih Emas di Cross-country Olimpiade Beijing
Johannes Hoesflot Klaebo, dari Norwegia, berkompetisi di nomor ski lintas alam klasik sprint beregu putra di Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 16 Februari 2022, di Zhangjiakou, China. (Foto: AP/Aaron Favila)
Atlet Norwegia Raih Emas di Cross-country Olimpiade Beijing
Victoria Carl, dari Jerman, merayakan perolehan medali emas di depan peraih medali perak Jonna Sundling, dari Swedia, kanan, dan peraih medali perunggu Natalia Nepryaeva, dari Komite Olimpiade Rusia, selama kompetisi ski lintas alam klasik sprint beregu putri di Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 16 Februari 2022, di Zhangjiakou, China. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Atlet Norwegia Raih Emas di Cross-country Olimpiade Beijing
Mona Brorsson dari Swedia, kiri, Vanessa Hinz dari Jerman dan Dorothea Wierer dari Italia bermain ski di lapangan tembak selama estafet 4x6 kilometer putri di Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 16 Februari 2022, di Zhangjiakou, China. (Foto: AP/Frank Augstein)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Johannes Hoesflot Klaebo menyelesaikan double cross-country kedua berturut-turut pada hari Rabu (156/2) dengan bekerja sama dengan Erik Valnes untuk memberi Norwegia medali emas dalam lomba lari cepat tim di Olimpiade Beijing.

Klaebo memenangkan sprint individu dan menjadi orang kedua yang memenangkan sprint tim dan individu dua kali. Dia melakukan hal yang sama pada 2018. Klaebo dan rekan setimnya, Erik Valnes, bermain ski untuk menang dengan catatan waktu 19 menit, 22,99 detik.

Joni Maki dari Finlandia tetap di depan Alexander Terentev dari Komite Olimpiade Rusia untuk merebut perak, 2,46 detik di belakang Norwegia. Terentev mengambil perunggu 4,29 detik kemudian.

Maki berpasangan dengan Iivo Niskanen, yang meraih emas di balapan klasik sepanjang 15 kilometer itu. Rekan satu tim Terentev adalah Alexander Bolshunov, yang memenangkan emas di skiathlon.

Ketiganya memisahkan diri dari grup yang terdiri dari delapan orang pada putaran terakhir dan tetap unggul untuk meraih medali. Swedia berada di urutan keempat.

Sementara itu atlet ski lintas alam Victoria Carl dan Katharina Henning dari Jerman memenangkan medali emas dalam sprint beregu putri di Olimpiade Beijing.

Waktu mereka adalah 22 menit, 9,85 detik. Carl mengungguli juara sprint Swedia Jonna Sundling, yang meraih perak dengan Maja Dhalqvist selisih waktu 0,17 detik .

Natalia Nepryaeva dari Rusia melewati garis fisih tepat di belakang Sundling pada 0,71 detik kemudian. Dia dan Yulia Stupak meraih medali perunggu.

Finlandia berada di urutan keempat dan putri AS, juara Olimpiade sprint tim berada di urutan kelima. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home