Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 03:12 WIB | Kamis, 01 Desember 2022

Australia dan Prancis Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Denmark salah satu tim yang diunggulkan dan Tunisia dari grup D tersingkir.
Australia dan Prancis Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia
Mathew Leckie dari Australia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022. (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)
Australia dan Prancis Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia
Seorang penyusup lapangan melompat saat pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Prancis di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Rabu, 30 November 2022. (Foto: AP/Martin Meissner)
Australia dan Prancis Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia
Hasil pertandingan di Grup D.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Australia melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia, mengalahkan Denmark yang diunggulkan 1-0 pada hari Rabu (30/11), dengan gol menit ke-60 oleh Mathew Leckie.

Sementara pertandingan di Grup D lainnya, antara Prancis dan Tunisia, dimenangkan oleh Tunisia dengan 1-0, namun Prancis tetap memimpin di grup ini dan nbersama Australia maju ke babak 16 besar.

Di grup ini Tunisia dan Denmark terpaksa pulang. Dan ini adalah pertama kalinya bagi Australia lolos ke babak sistem gugur sejak tahun 2006, satu-satunya saat mereka lolos dari babak penyisihan grup.

Leckie mengambil umpan di sekitar lingkaran tengah dan bergerak ke dalam dan di sekitar bek Denmark, akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri yang menaklukkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel, yang melakukan diving ke kirinya.

Australia finis dengan enam poin, dua kali menang dan sekali kalah. Namun Piala Dunia kali ini terbukti menjadi kekecewaan besar bagi Denmark setelah mencapai semifinal Kejuaraan Eropa 2020. Mereka bekerja keras melalui hasil imbang 0-0 dalam pertandingan pembukaan mereka dengan Tunisia dan kemudian pil pahit dalam kekalahan 2-1 melawan Prancis.

Prancis Bermain Tanpa Beban

Juara bertahan Prancis memenangkan grup Piala Dunia meskipun kalah dari Tunisia 1-0 pada hari Rabu.

Wahbi Khazri mencetak gol pada menit ke-58 untuk memberi Tunisia kemenangan, tetapi itu tidak cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar.

Khazri berlari di jantung pertahanan Prancis dan mengalahkan dua pemain sebelum menyodok bola ke sudut bawah. Itu adalah kemenangan ketiga Tunisia di Piala Dunia.

Pemain depan Prancis Antoine Griezmann mengira dia telah menyamakan skor pada menit kedelapan waktu tambahan tetapi dia dinyatakan offside setelah tinjauan video.

Prancis sendiri bermain tanpa beban dengan pemain utama diturunkan belakangan, dan permainan tampak menjadi kurang menarik. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home