Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:20 WIB | Senin, 02 Desember 2019

Australia Luncurkan Kamera Lalu Lintas Pendeteksi Ponsel

Foto yang diambil oleh Kamera Deteksi Ponsel dan dirilis oleh Transport for NSW menunjukkan pengemudi menggunakan ponsel saat mengemudi di Australia. (Foto: voaindonesia.com/AP)

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM – Negara bagian paling padat di Australia hari Minggu (1/12), meluncurkan kamera yang bisa mendeteksi pengemudi yang menggunakan ponsel.

Andrew Constance, Menteri Jalan Raya New South Wales, mengatakan teknologi yang "pertama di dunia" itu akan menarget penggunaan ponsel ilegal lewat kamera-kamera, yang dipasang secara permanen dan mobile.

Para pejabat mengatakan 45 kamera akan dipasang di seluruh negara bagian itu dalam tiga tahun ke depan.

Urusan transportasi NSW, yang mengelola dinas transportasi negara bagian itu, mengatakan kamera-kamera akan dioperasikan selama 24 jam sehari dan dalam segala cuaca.

Untuk tiga bulan pertama, para pengemudi yang tertangkap menggunakan ponsel secara illegal, akan mendapat peringatan. Setelah itu, para pelanggar akan dikenai denda yang cukup mahal dan dikurangi poin pada SIM-nya.

Sekitar 329 orang meninggal dunia tahun ini di jalan-jalan New South Wales, menurut laporan kantor berita Reuters. Para pejabat NSW berupaya mengurangi jumlah kematian di jalan sebanyak 30 persen pada 2021, kata laporan itu.  (voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home