Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:10 WIB | Kamis, 11 Juni 2020

Austria Buka Perbatasan dengan Eropa Mulai 16 Juni

Kota Wina, Austria. (Foto: Ist)

WINA, SATUHARAPAN.COM-Austria telah mengumumkan akan membuka perbatasannya dengan sebagian besar negara-negara tetangga di Eropa mulai 16 Juni mendatang dengan pengecualian Spanyol, Portugal, Swedia dan Inggris.

Menteri Luar Negeri Astralia, Alexander Schallenberg, mengatakan hal itu hari Rabu (10/6).  Dia juga mengatakan bahwa perbatasan dengan Italia di selatan akan terbuka tanpa syarat, tetapi peringatan perjalanan diberlakukan bagi warga negara Austria diberlakukan bagi Lombardy.

Wilayah Italia utara telah menjadi pusat epidemi virus corona di Italia, menunjukkan pertumbuhan tiga digit dalam infeksi harian, sementara sebagian besar negara lainnya mencatat sedikit pertambahan kasus.

Sementara Italia membuka perbatasannya pada tanggal 3 Juni. Keengganan Austria untuk membuka perbatasan bersama telah menjadi masalah besar di antara para tetangga, terutama ketika musim pariwisata musim panas sedang berlangsung.

Pembukaan pertabatasan Austria berarti bahwa pengunjung dari 31 negara tidak lagi diharuskan menjalani karantina dua pekan.(AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home