Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 21:39 WIB | Rabu, 15 April 2020

Austria Mulai Kegiatan Olahraga Cabang Tertentu Mulai 1 Mei

Aturan Jjarak sosial tetap dijalankan dengan ketat.
Wakil Kanselir dan Menteri Olah Raga Austria, Werner Kogler. (Foto: dok. Ist)

WINA, SATUHARAPAN.COM-Austria yang mulai melonggarkan aturan penguncian virus corona, mengatakan pada hari Rabu (15/4) bahwa negara itu akan memungkinkan menyelenggarakan kegiatan olah raga mulai 1 Mei. Hal itu untuk beberapa cabang olahraga yang memenuhi syarat jarak sosial, seperti tenis dan golf.

Negara itu sejak awal wabah menutup restoran, bar, teater, sekolah, toko-toko yang tidak penting, dan tempat-tempat berkumpul lainnya sekitar empat pekan lalu. Masyarakat telah diberitahu untuk tinggal di rumah dan bekerja dari sana jika memungkinkan.

Tidak seperti di beberapa negara lain, warga masyarakat tetap relatif bebas melakukan olahraga seperti jogging atau bersepeda, asalkan mereka menghormati aturan jarak sosial.

"Tentu saja, olahraga individu di mana tidak ada kontak langsung akan diberikan prioritas lebih cepat daripada olahraga tim di mana kontak umumnya tidak dapat dihindari, atau olahraga kontak," kata Wakil Kanselir Austria, Werner Kogler, yang juga menteri olahraga, mengatakan pada konferensi pers.

Fasilitas luar ruangan yang tidak lagi dilarang bagi publik termasuk trek atletik, lapangan tenis, lapangan golf, pusat berkuda, lapangan tembak dan lapangan panahan, tambahnya.

Dia mengatakan olahraga luar ruangan yang berbahaya seperti ski touring, yang sering dilakukan jauh dari resor ski, akan diizinkan tetapi dia mendesak mereka yang melakukannya untuk "sesuatu yang mudah" dan menghindari kecelakaan.

Sejauh ini, Austria telah melaporkan 393 pasien meninggal akibat virus corona, dan lebih dari 14.000 kasus terinfeksi yang dikonfirmasi.

Mulai Dibuka

Ada frustrasi di kota Wina bahwa beberapa taman terbesar di ibu kota, seperti bekas istana kekaisaran di Schoenbrunn, ditutup. Tetapi tempat itu dibuka kembali pada hari Selasa (14/4), hari ketika Austria pertama kali melonggarkan aturan penguncian dengan membiarkan toko tertentu dan yang lebih kecil, serta taman dibuka kembali.

Sekitar 600 atlet top akan diizinkan untuk melanjutkan pelatihan, termasuk di dalam ruangan dengan batasan jarak yang lebih ketat, pada pekan depan.

Rencana juga dibuat untuk memulai kembali liga sepak bola top Austria, dengan persyaratan pengujian ketat dan pertandingan dimainkan di stadion kosong.

Bagaimana olahraga seperti tenis harus dilakukan dengan aman, Kogler mengatakan bahwa sebaiknya hal itu diserahkan kepada federasi. “Sulit untuk menjawab beberapa pertanyaan yang muncul: bagaimana dengan bola?”

Konsultasi awal dengan federasi tenis telah menghasilkan 10 rekomendasi, seperti menandai bola pemain sehingga lawan mereka tidak menyentuh mereka dan “perlakukan pada jaring” yang berbeda, kata Kogler.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home