Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:06 WIB | Minggu, 19 April 2015

Avip Pertanggungjawabkan Pendidikan Musiknya Lewat The Resonanz

Avip Priatna com saat ditemui seusai menggelar pentas bertajuk “Love of My Life” di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Sabtu (18/4) malam. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musik nampaknya telah mendarah-daging di diri komposer peraih predikat konduktor terbaik dalam ajang 'the 34th International May Choir Competition Prof. Georgi Dimitrov' di Varna, Bulgaria, Avip Priatna.

Sebagai musikus yang pernah menempuh pendidikan di Magister Artium University of Music and Performing Arts Vienna, Austria ini, Avip merasa memiliki tanggung jawab mengaplikasikan ilmunya di tanah kelahiranya.

“The Resonanz Music adalah tanggung jawab saya menempuh ilmu di Vienna. Kebetulan kami mendapat sebuah tempat untuk berlatih dan rasanya mubazir jika tempat itu hanya dipakai untuk latihan. Akhirnya saya memiliki ide untuk membuatnya menjadi tempat pendidikan, binaan, pengembangan, semacam musik center untuk memperkenalkan musik klasik ke masyarakat,” ujar Avip kepada satuharapan.com saat ditemui seusai menggelar pentas bertajuk “Love of My Life” di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Sabtu (18/4) malam.

Avip dengan sekolah musik The Resonanznya telah melahirkan lakon-lakon panggung yang digaetnya dalam pentas tahunan. Avip dan anak didiknya kerapkali menggelar konser. Setidaknya, tiga kali dalam setahun ia bersama anak-anak didiknya menggelar konser musik klasik.

“Tiap tahun kami buat konser tiga kali, Maret atau April, lalu konser kemerdekaan, dan Natal. Di April ini saya ingin persembahkan musik dengan segmen yang lebih luas. Dulu pernah kami bawakan karya-karya The Beatles,” kata Avip.

Ia merasa apa yang telah dipelajarinya di luar negeri tak boleh dibiarkan mubazir di negeri sendiri. Ia pun yang mengaku dipinjami tempat untuk berlatih, kini memanfaatkan tempat latihannya menjadi sekolah musik.

“Saya ingin memberi kesempatan pada anggota musik grup saya di orkestra atau di paduan suara untuk turut membagi ilmunya. Konsepnya seperti tempat pendidikan yang hasilnya juga akan ditampilkan di situ,” kata Avip.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home