Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:14 WIB | Kamis, 16 Juni 2016

Bahas Calon Kapolri, DPR Rapat Maraton

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Taufik Kurniawan. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Taufik Kurniawan mengatakan akan rapat pimpinan hari Kamis (16/6) untuk membahas surat dari Presiden Joko Widodo terkait pengajuan calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian pengganti Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti.

“Jadi rencananya sesuai dengan koordinasi pimpinan DPR nanti jam 11.00 WIB kita akan mengadakan rapat pimpinan, yang antara lain membahas surat dari Presiden tentang pengajuan calon tunggal Kapolri Pak Tito Karnavian," kata Taufik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Kamis (16/6).

Kemudian, kata Taufik, pihaknya akan secara maraton rapat dengan pimpinan lalu sekitar pukul 13.00 WIB, pimpinan akan langsung rapat dengan Badan Musyawarah (Bamus).

“Kemudian kita maraton jam 13.00 WIB kita akan rapat dengan Bamus dan salah satunya memang sesuai dengan mekanisme hasil dari rapat Bamus untuk kemudian disampaikan ke dalam Paripurna bahwa DPR telah menerima secara resmi Surat dari Presiden," kata dia.

Dari Bamus kemudian Rapat Paripurna sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sekitar jam 11.00,  Rapim, jam 13.00, lalu Bamus dan jam 14.00 langsung rapat paripurna," kata dia.

Kemudian, di rapat paripurna itu meneruskan hasil rapat Bamus tentang surat dari Presiden.

“Surat Presiden ini diteruskan ke dalam hal ini Komisi III dan kemudian ada agenda yang lain termasuk kita juga akan segera menindaklanjuti dengan proses di Komisi II pada hari Selasa atau Rabu untuk fit and proper test," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home