Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:31 WIB | Kamis, 23 Maret 2017

Bahrain Tangkap Mantan Fotografer AFP

Mohammed Al-Shaikh, mantan fotografer AFP. (Foto: AFP)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Otoritas Bahrain menangkap seorang mantan fotografer AFP di Manama atas tudingan yang tidak jelas, ungkap sumber yang dekat dengan sang juru kamera pada Rabu (22/3).

Mohammed Al-Shaikh, jurnalis foto lokal pemenang penghargaan yang bekerja untuk AFP di Bahrain selama beberapa tahun, ditahan di bandara Manama pada Selasa (21/3) malam saat kembali dari perjalanan ke luar negeri.

Otoritas belum memberi alasan atas penangkapannya.

Manajemen AFP mengungkapkan “kekhawatiran mendalam” mereka terhadap kondisi jurnalis tersebut, meminta otoritas Bahrain untuk menjelaskan sesegera mungkin mengapa dia ditahan.

Al-Shaikh memenangkan penghargaan Bayeux-Calvados pada 2014 atas peliputannya terhadap sejumlah kejadian di kerajaan Teluk tersebut, yang diguncang oleh pemberontakan terinspirasi Arab Spring dan aksi penindakan berikutnya.

Sejumlah kelompok HAM sering mengkritik kerajaan yang dipimpin Sunni itu atas perlakuan keras mereka terhadap para pembangkang.

Tahun lalu pemerintahan negara itu memperketat pembatasan terhadap jurnalis. Pihak berwenang menolak untuk mengeluarkan visa atau akreditasi baru bagi wartawan yang bekerja untuk media asing.(AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home