Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 10:10 WIB | Sabtu, 24 Agustus 2019

Balkonjazz Festival 2019 Siap Digelar di Tuksongo Magelang

Ilustrasi. Poster Balkonjazz Festival 2019. (Foto: Official Doc. Balkonjazz)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bertempat di Synergy Lounge-Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (20/8) digelar jumpa media Balkonjazz Festival 2019. Jumpa media menghadirkan nara sumber Jatmika Budi Santoso (Direktur PT Manajemen CBT Nusantara –MCN- selaku promotor), Bakar Wibowo (Direktur Balkonjazz mewakili Sinergi Nusantara), serta Arif Prabowo (Vice President Corporate Comm. PT Telkom Indonesia sebagai sponsor acara).

Jatmika Budi Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com melalui narahubung Balkonjazz Festival, Rabu (21/8) menjelaskan gelaran Balkonjazz Festival 2019 merupakan pesta perayaan hari jadi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) kedua, dalam sebuah sajian menarik yang disuguhkan secara khusus untuk masyarakat Indonesia.

Balkondes sendiri adalah salah satu program prestisius dari Kementerian BUMN, yang dibangun dengan tujuan untuk menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata, yaitu melalui didirikannya balai ekonomi dan homestay yang dikelola secara langsung oleh masyarakat yang berada di sekitar kawasan Candi Borobudur. Saat ini PT MCN menaungi 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di sekitar Candi Borobudur, Magelang.

“Dengan adanya Balkondes, tentunya menjadi solusi yang baik bagi para wisatawan yang ingin menambah waktu lama tinggalnya. Semakin lama wisatawan untuk menetap, hal itu tentunya akan berdampak baik bagi pergerakan ekonomi, terutama bagi masyarakat di sekitar destinasi wisata,” kata Jatmika dalam keterangan tertulisnya.

Direktur Balkonjazz Festival Bakkar Wibowo yang juga bertindak selaku event consultant menjelaskan festival ini merupakan proses kolaborasi antara musik dan budaya, yang diharapkan akan menjadi pemantik agar potensi ekonomi lokal akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Konsep besar yang dimiliki Balkondes, panorama alam yang indah, yang juga dikolaborasikan dengan sajian musik memukau dari para musisi hebat Indonesia akan menjadi daya tarik tersendiri yang mana pengalaman tersebut tak akan bisa didapatkan di tempat lain.

Selaku sponsor PT Telkom Indonesia melalui Vice President Corporate Communication Arif Prabowo memberikan dukungan bagi upaya percepatan peningkatan ekonomi masyarakat desa melalui kegiatan-kegiatan seperti Balkonjazz Festival.

“Telkom sebagai BUMN tentunya selalu berkomitmen dan melakukan upaya terbaik dalam memberi dukungan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi lokal. Dalam hal ini salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian pedesaan di wilayah Balkondes. Dan apa yang kami lakukan ini tentunya sejalan dengan misi pemerintah, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Indonesia,” papar Arif Prabowo.

Balkonjazz Festival 2019 yang akan digelar pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo, menghadirkan musisi/kelompok musik Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.

Management PT MCN menyampaikan Balkonjazz Festival 2019 bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Untuk kenyamanan pengunjung yang ingin menyaksikan Balkonjazz Festival, PT MCN menawarkan VIP Package dalam beberapa paket untuk fasilitas akomodasi-transportas meliputi homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise.

Informasi seputar penyelenggaraan Balkonjazz Festival 2019 bisa langsung mengunjungi laman www.balkonjazz.com, akun official Instagram Balkonjazz Festival di @balkonjazz.id, atau bisa menghubungi di nomor 082223420009.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home