Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 14:55 WIB | Selasa, 21 September 2021

Band K-Pop, BTS, Pidato di Majelis Umum PBB

Band K-Pop, BTS, Pidato di Majelis Umum PBB
Anggota band K-Pop Korea Selatan, BTS, dari kiri, V, Suga, Jin, RM, Jung Kook, Jimin dan J-Hope muncul di pertemuan PBB tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan selama sesi ke-76 Sidang majelis Umum PBB di markas besar PBB pada Senin, 20 September 2021. (Foto-foto: John Angelillo/pool via AP)
Band K-Pop, BTS, Pidato di Majelis Umum PBB
Anggota band K-Pop Korea Selatan, BTS, dari kiri, V, Suga dan Jin.

PBB, SATUHARAPAN.COM-Perserikatan Bangsa-bangsa berupaya membangun perhatian tentang vaksin, kaum muda, dan kesejahteraan bumi melalui pidato di badan internasional itu oleh band superstar K-Pop, BTS.

Mereka berpidato di panggung untuk acara menjelang Sidang Majelis Umum PBB, tujuh anggota kelompok musik itu muncul di depan latar belakang marmer hijau yang terkenal di aula Majelis Umum pada hari Senin (20/9). Mereka bicara untuk membantu mempromosikan tujuan PBB untuk tahun 2030 termasuk mengakhiri kemiskinan ekstrem, melestarikan planet ini dan mencapai kesetaraan jender.

“Setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir,” kata RM, leader band tersebut.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, memperkenalkan bintang-bintang pop negaranya itu sebagai utusan khusus kepresidenan dan disebutkan sebagai "kelompok pemuda luar biasa yang terhubung dengan pemuda di seluruh dunia."

Daya tariknya saat itu tidak hilang pada musisi yang berdiri di depan para pemimpin dunia dan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. Kegugupan terlihat ketika anggota band Jimin tersandung kata-katanya saat berbicara tentang orang-orang muda yang mencoba menavigasi pandemi.

Jimin meminta maaf sebelum menarik napas untuk mengingatkan dirinya sendiri. Itu adalah momen yang mendorong para penggemar "BTS ARMY" untuk berkumpul di belakangnya untuk menunjukkan dukungan di media sosial. Para seniman bergiliran di atas panggung selama tujuh menit pidato mereka.

Tapi itu tidak semua tentang tujuan PBB. Grup ini juga meluncurkan video musik baru untuk single hit saat ini "Permission to Dance," yang difilmkan di Markas Besar PBB di New York. Para penyanyi bersorak, “Tidak perlu bicara, jalan-jalan saja,” sambil menari-nari dari aula Majelis Umum ke taman yang menghadap ke East River. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home