Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta 12:46 WIB | Senin, 22 April 2013

Bangka Belitung Terlambat Terima Soal UN

Ilustrasi ujian akhir nasional (foto : Dedy Istanto)

BANGKA BELITUNG, SATUHARAPAN.COM - Ujian Akhir Nasional setingkat Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah yang dijadwalkan serentak di Kab. Bangka, Propinsi Bangka Belitung pada 22 hingga 25 April 2013, ternyata masih terkendala dengan proses pendistribusian soal.

Sejumlah soal Ujian Nasional sesungguhnya telah didistribusikan di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) masing-masing kecamatan pada dua hri sebelumnya, yaitu 20 April 2013. Namun, ternyata ada beberapa soal yang yang belum sampai seperti lembar soal mata pelajaran IPA, karena setelah diselidiki, masih dalam proses pendistribusian.

Mumuk, dosen Universitas Bangka Belitung, yang juga anggota tim distribusi soal UN SMP wilayah Polsek Mendut Barat, Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung mengatakan kepada RRI bahwa mengatakan kalau soal ujian IPA baru akan diterima 24 April 2013.

Dari informasi yang kami terima, saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan (21/4) malam sudah lengkap semua, karena kalau soal IPA bisa besok, karena IPA baru akan berlangsung Kamis (25/4),” ujar Mumuk.

Secara teknis, Mumuk menambahkan, mekanisme pendistribusian soal-soal Ujian Akhir Nasional tingkat SMA berbeda dengan SMP. Kalau pada pelaksanaan tingkat SMA Universitas Bangka Belitung sebagai pihak penyelenggara, namun tingkat SMP dan sederajat pihaknya hanya sebagai pendamping dan monitoring tim ujian soal. Selain itu, dari Universitas Bangka Belitung, perwakilan kepala sekolah dan tim Dinas Pendidikan Propinsi Bangka Belitung sama-sama setiap pagi menjemput soal guna pelaksanaan Ujian Akhir Nasional 22 hingga 25 April 2013.

Dinas Pendidikan Bangka Belitung mencatat ada 3987 siswa yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional setingkat Sekolah Menengah Pertama, namun 25 diantaranya drop out (DO) atau tidak melanjutkan sekolah lagi. 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home