Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 18:30 WIB | Selasa, 19 Januari 2021

Banjir Bandang Akibat Hujan Deras di Cisarua, Bogor

Banjir bandang terjadi di Bogor, akibat hujan deras, hari Selasa (19/1). (Foto: tangkap layar video)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM-Hujan deras berakibat banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, hari Selasa (19/1) pukul 10:00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor juga melaporkan bahwa banjir bandang itu akibat hujan dengan intesitas tinggi disertai longsoran dari gunung. Lokasi tepatnya terjadi banjir adalah di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Menurut BPBD Kabupaten Bogor, 900 jiwa terdampak banjir, dan sementara ini warga diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN VIII Gunung Mas. 

Kondisi di lokasi saat ini masih belum kondusif. Banjir susulan masih terjadi pada pukul 12.05 WIB, dan pihak BPBD masih harus mendata kerugian akibat banjir bandang itu. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, dalam tiga hari ke depan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. Dan BNPB menghimbau warga untuk waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan berlangsung hingga Februari 2021. 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home