Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:55 WIB | Rabu, 05 Januari 2022

Banjir di Aceh Timur, 2.751 Orang Mengungsi

Kondisi banjir di Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (30/12) merendam salah satu rumah rumah warga di wilayah tersebut. (Foto: BPBD Kabupaten Aceh Timur)

ACEH, SATUHARAPAN.COM- Lebih dari dua ribu warga Aceh Timur mengungsi akibat banjr di sejumlah kecamatan. Sebelumnya dua gampong dilaporkan masih terendam, namun banjir susulan terjadi setelah hujan lebat kembali mengguyur kawasan tersebut.

B anjir terjadi pada hari Sabtu (1/1)di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyebabkan 2.751 atau 769 KK mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun demikian, pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menginformasikan genangan berangsur surut di beberapa titik pada delapan kecamatan.

Sebelumnya dilaporkan tiga kecamatan terdampak pada Jumat pagi kemarin (30/12). Banjir sempat meluas karena curah hujan tinggi di kawasan itu,  sehingga total 46 gampong atau desa di delapan kecamatan terdampak banjir, di antaranya tersebar di Kecamatan Birem Bayeun, Indra Makmur, Sungai Raya, Idi Tunong, Rantau Selamat, Ranto Peureulak, Julok dan Nurussalam

Tercatat sebanyak 19.361 jiwa atau 6.274 KK terdampak banjir tersebut. Selain itu banjir berdampak pada 6.274 unit rumah dan satu rumah rusak ringan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home