Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:03 WIB | Selasa, 15 Maret 2022

Banjir Di Kabupaten Malang, 110 Rumah Terdampak

Banjir yang merendam pemukiman warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (14/3). (Foto: BPBD Kabupaten Malang)

MALANG, SATUHARAPAN.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang melaporkan kejadian banjir terjadi di wilayahnya pada Senin (14/3) sore (14/3). Banjir tersebut merendam 110 rumah warga di empat desa yang ada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Adapun keempat desa yang terdampak yaitu Desa Mangliawan, Desa Saptorenggo, Desa Ampeldento dan Desa Asrikaton.

Banjir ini terjadi setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut. Hasil kaji cepat sementara, banjir tersebut menyebabkan 115 KK atau 348 jiwa terdampak. Tidak ada laporan warga yang terluka dan mengungsi akibat peristiwa ini. Sedangkan dampak kerugian material, BPBD setempat mencatat satu unit fasilitas rumah ibadah rusak dan 10 unit tempat usaha ikut terdampak.

Prakiraan cuaca di beberapa wilayah kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur masih terpantau berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang  pada Rabu besok (16/3) hingga lusa (17/3). Oleh karena itu, pemerintah daerah dan warga diharapkan tetap waspada dan siaga dalam mengantisipasi potensi terjadi nya banjir dan angin kencang susulan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home