Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:50 WIB | Kamis, 04 Februari 2021

Banjir di Kudus, Jateng, 3.244 Rumah Terendam

(Foto: BPBD Kudus)

KUDUS, SATUHARAPAN.COM-Tiga Kecamatan di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah terendam akibat banjir pada hari Selasa, (2/2). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus melaporkan, banjir yang merendam total 15 desa dipicu oleh hujan deras dengan durasi yang lama.

Desa yang terendam banjir adalah Desa Setrokalangan, Desa Banget, Desa Gamong, Desa Blimbing Kidul, dan Desa Kedungdowo di Kec. Kaliwungu. Sedangkan tiga desa di Kecamatan Jati meliputi Desa Jati Wetan, Desa Jati Kulon Kencing, dan Desa Pasruhan Lor. Tujuh desa lainnya adalah Desa Kesambi, Desa Mejobo, Desa Golantepus, Desa Payaman, Desa Gulang, Desa Hadiwarno, dan Desa Tenggeles yang berada di Kecamatan Mejobo.

BPBD menyebutkan ada 4.552 keluarga atau 10.672 jiwa yang terdampak banjir tersebut. Sementara 1.200 jiwa di antara mereka yang berada di Desa Pasuruhan Lor terisolir akibat jalan yang terendam.

BPBD setempat melaporkan banjir itu merendam 3.244 unit rumah. Sepanjang 2.500 meter jalan desa juga terendam. Kondisi saat ini, di beberapa titik, air sudah mulai surut.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home