Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:52 WIB | Senin, 11 Januari 2021

Banjir Melanda Kabupaten Bandung, 66.400 Warga Terdampak

Genangan air yang melanda pemukiman di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari Minggu (10/1) malam. (Foto: BNPB)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Empat kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, dilanda banjir dengan tinggi muka air hingga satu meter. Ribuan rumah terendam, namun tidak ada laporan korban jiwa.

Banjir dipicu oleh hujan berintensitas tinggi pada hari Minggu (10/11). Curah hujan menyebabkan debit Sungai Citarum meluap, yang terpantau pada pukul 20.00 waktu setempat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat delapan wilayah administrasi setingkat desa di empat kecamatan terdampak, yaitu Kecamatan Soreang, Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang. 

Desa yang dilanda banjir adalah Desa Cincing (Kecamatan Soreang), Desa Dayeuhkolot dan Kelurahan Pasawahan (Kecamatan Dayeuhkolot), Kelurahan Baleendah dan Andir (Kecamatan Baleendah), Desa Bojongsoang, Bojongsari dan Tegaluar (Kecamatan Bojongsoang).

Data BPBD Kabupaten Bandung pada hari Senin (11/1), sebanyak 20.409 keluarga atau 66.400 jiwa terdampak banjir tersebut. Namun disebutkan bahwa hanya di Kecamatan Dayeuhkolot ada pengungsi. Jumlahnya masih dalam pendataan.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home