Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:30 WIB | Selasa, 15 Maret 2022

Banjir Melanda Tiga Kecamatan di Kebumen, Jawa Tengah

BPBD Kabupaten Kebumen mengerahkan personel untuk memastikan keselamatan warga setelah wilayahnya dilanda banjir. Kejadian ini berlangsung pada Senin (14/3) malam. (Foto: BPBD Kabupaten Kebumen)

KEBUMEN, SATUHARAPAN.COM-Banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Kebumen, Jawa tengah, hari Senin (14/3). BPBD Kabupaten Kebumen mengerahkan personel untuk memastikan keselamatan warga.

Banjir pada Senin (14/3) malam karena hujan lebat mengguyur di tiga kecamatan di wilayah itu sehingga debit air sungai meluap dan menggenangi pemukiman.

BPBD Kabupaten Kebumen yang dibantu TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran dan relawan melakukan upaya penanganan darurat.  Pihak BPBD masih melakukan pendataan terhadap warga yang melakukan evakuasi secara mandiri maupun dengan bantuan petugas. Saat banjir terjadi tinggi muka air berkisar 30 hingga 150 Cm.

Wilayah terdampak yaitu di Desa Pring Tutul, Kalisari dan Redisari di Kecamatan Rowokele, Desa Tugu di Kecamatan Buayan, serta Desa Jatijajar dan Desa Manguweni di Kecamatan Ayah.

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan warga untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi bencana banjir yang lebih buruk. Prakiraan cuaca pada hari ini, Selasa (15/3), wilayah terdampak di tiga kecamatan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Warga diharapkan dapat mengantisipasi apabila harus evakuasi atau berada di pos pengungsian, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home