Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:09 WIB | Kamis, 13 Januari 2022

Banjir Terjadi di Lombok Barat

Kondisi jalan yang amblas akibat lapisan tanah tergerus arus banjir di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (11/1), pukul 23.30 waktu setempat. (Foto: BPBD Kabupaten Lombok Barat)

LOMBOK BARAT, SATUHARAPAN.COM-Banjir terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada hari Selasa (11/1). Peristiwa ini berlangsung setelah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada pukul 23.30 waktu setempat.

Kejadian ini menyebabkan banjir dan potensi tanah longsor. Banjir mengakibatkan 65 KK warga Desa Sengigi, Kecamatan Batu Layar, terdampak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat juga melaporkan saat hujan lebat terjadi sebanyak 5 KK mengungsi sementara waktu. Mereka menghindari potensi longsoran di sekitar rumah.

BPBD Kabupaten Lombok Barat melaporkan tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka akibat peristiwa ini. Sedangkan kerugian material, tercatat ruas jalan pada tujuh titik dengan total panjang 200 meter.

Berdasarkan prakiraan cuaca, pada hari ini dan esok (14/1) Kecamatan Batu Layar masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan. Namun secara umum pada hari ini, Kamis (13/1), Provinsi Nusa Tenggara Barat berpeluang hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home