Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:04 WIB | Sabtu, 27 Februari 2016

Barcelona akan Sumbangkan Lebih Banyak Dana bagi Anak-anak

Ilustrasi: Anak-anak di Afrika bersepak bola mengenakan seragam Barcelona. (Foto: ttcmobile.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan pemimpin klasemen Liga Primera Spanyol, Barcelona, akan menyumbangkan lebih banyak uang untuk anak-anak di dunia lewat Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengurusi pendidikan dan anak-anak (UNICEF) tiap musimnya.

Seperti diberitakan situs resmi UNICEF, hari Jumat (26/2), Barcelona dan UNICEF sepakat untuk menaikkan nilai sumbangan. Sejak pertama kali menjalin kesepakatan dengan UNICEF pada 2006, Barcelona memberi donasi 1,5 juta euro (sekitar Rp 25 miliar) per tahun kepada UNICEF. Dengan kesepakatan yang baru, tim yang diperkuat Lionel Messi ini akan menyumbang 2 juta euro (sekitar Rp 29,6 miliar) per tahun.

"Sekarang, ikatan antara Barcelona dan UNICEF makin erat daripada sebelumnya,” kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, di situs resmi UNICEF, hari Jumat (26/2).

Bartomeu menyebut Barcelona dan UNICEF bersatu memperjuangkan hak anak-anak dan promosi pendidikan melalui olahraga. “Barcelona adalah klub yang ramah anak di seluruh dunia dan UNICEF adalah partner terbaik untuk hal ini," Bartomeu menambahkan.

Kerja sama Barca dan UNICEF yang dimulai pada 2006 diperpanjang selama empat tahun dan akan berlaku hingga tahun 2020.  

UNICEF mencatat ada tujuh negara yang diuntungkan oleh kerja sama dengan Barca, yakni Angola, Brasil, Tiongkok, Ghana, Malawi, Afrika Selatan, dan Swaziland.

“Kerja sama Barcelona dengan UNICEF telah membantu lebih dari 1 juta anak-anak di seluruh dunia, dan kesepakatan baru kami akan memberi peluang kepada lebih banyak anak untuk belajar dan tumbuh melalui olahraga dan permainan," kata Executive Director UNICEF, Anthony Lake.  (unicef.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home