Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:15 WIB | Minggu, 29 November 2015

Barcelona Makin Mantap di Posisi Teratas, Hajar Sociedad 4-0

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Sociedad, Yuri Berchiche (kanan) pada Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (28/11) malam WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Barcelona semakin mantap di posisi puncak Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol setelah berhasil menang telak dengan skor 4-0 atas tim tamu Real Sociedad, hari Sabtu (28/11) malam WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona ada di urutan pertama Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 33 dari 13 pertandingan, tim yang dilatih Luis Enrique ini unggul tujuh poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua, sementara itu Real Madrid yang ada di urutan ketiga baru meraih 24 poin.

Kiper Sociedad, Geronimo Rulli sudah bekerja keras di menit-menit awal laga, karena beberapa kali dia menghentikan bola yang mengancam gawang Sociedad seperti yang terjadi  pada menit ketiga, ketika bola tendangan penyerang Barcelona, Luis Suarez berhasil dihentikan Rulli dengan gemilang. Selang dua menit giliran dia mementahkan bola kerja sama Andres Iniesta dan Neymar Santos Junior, dua pemain ini mengobrak-abrik pertahanan Sociedad, sementara pemain belakang Sociedad Mikel González dan Inigo Martinez, sudah melakukan pengawalan terhadap Neymar, namun penyerang Barcelona asal Brasil itu tetap berhasil melepaskan diri dan bola yang dia tendang dapat dihalau dari gawang Sociedad oleh Rulli.

Sernagan bergelombang Barcelona  akhirnya mampu menjebol gawang Rulli pada menit ke-22. Berawal dari umpan lambung penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi ke rekannya Dani Alves, bek kanan asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan Sociedad.  Bola disambut Neymar  dengan sekali sentuhan dan menceploskan bola ke pojok kanan gawang sehingga menciptakan keunggulan bagi Barcelona.

Barcelona menggandakan keungguulan pada menit ke-41 lewat Luis Suarez. Mantan penyerang Liverpool (Inggris) ini menciptakan gol setelah menerima bola silang dari Dani Alves. Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga  babak pertama selesai.

Sociedad di babak kedua mencoba melakukan serangan balik, namun selalu gagal membentur pertahanan Barcelona.

Saat laga memasuki menit ke-53, Inigo Martinez sempat menghadirkan peluang bagi Sociedad dengan memberi bola datar ke rekannya, Mikel Gonzalez peluang tersebut gagal karena bola dihalau bek Barcelona, Gerard Pique. Beberapa saat kemudian Pique membuang bola itu jauh dari kotak penalti Barcelona dan jatuh ke kendali  bek kiri Barcelona, Jeremy Mathieu, pemain Barcelona asal Prancis ini menggiring bola dan bola umpan yang  dapat dimanfaatkan Neymar Santos Junior menjadi gol ketiga Barcelona.

Pesepak bola Argentina yang baru saja sembuh dan dapat membela Barcelona, Lionel Messi akhirnya melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-0 di  saat injury time.  Skor 4-0 hingga laga usai tetap bertahan.

Susunan Pemain:

FC Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Sergio Busquets,  Ivan Rakitic,  Andrés Iniesta,  Lionel Messi,  Neymar Santos Junior,  Luis Suarez. 

Real Sociedad: Gerónimo Rulli,  Aritz Elustondo,  Mikel González,  Inigo Martinez,  Yuri Berchiche, Esteban Granero, Xavier Prieto, Rubén Pardo, Carlos Vela, Sergio Canales, Imanol Agirretxe.  (eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home