Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:27 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Barcelona Makin Tak Terkejar, Hajar Granada 4-0

Lionel Messi, striker Barcelona (kiri) mengecoh penjaga gawang Granada, Andres Fernandez (kaus biru, bawah) dalam Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (9/1) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Barcelona makin sulit terkejar di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol karena menggunduli tim tamu, Granada dengan kedudukan akhir 4-0 pada Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (9/1) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona ada di urutan teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 42 dari 18 laga, sementara Granada berada di peringkat ke-17. Barcelona masih unggul satu angka dari klub peringkat kedua Atletico Madrid.  

Barcelona tidak kesulitan menghadapi klub yang ada di peringkat ke-17 Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol tersebut, seperti peluang yang terjadi bagi tim asuhan Luis Enrique tersebut di menit keenam saat para pemain Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Santos bekerja sama mengobrak-abrik pertahanan Granada, bola tendangan Neymar masih dapat diamankan Andres Fernandez di bawah gawang Granada.

Dua menit kemudian Fernandez gagal berbuat yang maksimal bagi Granada, karena gawangnya kebobolan,  Barcelona memimpin saat gelandang yang baru direkrut awal musim lalu, Arda Turan menemukan ruang untuk menggiring bola,  sebelum gelandang asal Turki ini memberikan bola  ke Messi, akibatnya Messi melakukan penyelesaian bola dengan tenang  dari dalam kotak penalti.

Menit ke-14 Turan memiliki kesempatan yang bagus mencetak gol ke klub barunya itu, ​​tapi pemain tim nasional Turki ini gagal karena bola yang dia tendang mampu diblok bek Granada, Matheus Doria Machedo.

Satu menit kemudian,  Barcelona mendapat gol  kedua mereka pertandingan saat Neymar leluasa menggiring bola dan mengumpan ke  Suarez, walau sempat mendapat pengawalan bek Granada namun Lionel Messi tetap dapat menyambut bola dari Suarez dan menggandakan kemenangan Barcelona menjadi 2-0.

Babak kedua Granada tetap menunjukkan kegigihan ingin mencuri gol, seperti yang ditunjukkan gelandang Granada, David Lomban yang melepaskan bola dari luar kotak penalti namun jauh dari gawang Barcelona yang dikawal Claudio Bravo.

Arda Turan menjadi arsitek gol ketiga Barcelona menit ke-59, saat gelandang asal Turki itu menggiring bola masuk kotak penalti, kemudian memberi bola ke Neymar. Pemain Brasil ini sadar tidak mungkin melepaskan tendangan karena dikawal pemain Granada sehingga Neymar mengumpankan bola ke Messi yang mencetak gol ketiga.

Barcelona menutup kemenangan menjadi 4-0 menit ke-91 lewat Neymar yang menerima bola dari Luis Suarez.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo,  Aleix Vidal,  Gerard Piqué, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergi Roberto,  Arda Turan,  Lionel Messi,  Neymar Santos,  Luis Suárez.

Granada: Andrés Fernández,  Edgar Mendez,  David Lombán,  Matheus Doria Machedo,  Cristiano Biraghi,  Rene Krhin,  Rubén Pérez, Rubén Rochina,  Uche Agbo,  Isaac Success, Adalberto Peñaranda. (eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home