Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:43 WIB | Senin, 23 Maret 2015

Barcelona Menangi El Clasico Tetap Teratas Liga Spanyol

Sergio Ramois (kaus putih, Real Madrid) berebut bola di udara dengan Gerard Pique (tengah, Barcelona), dan Lionel Messi (palng kanan, Barcelona). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona memenangi partai el clasico (duel klasik Liga Spanyol) menghadapi Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga yang digelar Senin (23/3) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid berturut-turut menghuni peringkat pertama dan kedua klasemen Liga Spanyol, walau kedua tim sama-sama memainkan 28 pertandingan namun Barcelona unggul dengan 68 poin, sedangkan Real Madrid dengan 64 poin.

Barcelona sukses membalas kekalahan el Clasico di putaran pertama, karena saat pertandingan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid), tim ibu kota Spanyol itu mengalahkan Barcelona 3-1.

Barcelona lebih dulu membuka keunggulan melalui bola tandukan gelandangnya asal Prancis, Jeremy Mathieu pada menit 19.

Real Madrid membalas lewat eksekusi bola yang ditendang pemain tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo menit ke-30.

Gareth Bale sempat membungkam para pendukung tuan rumah dengan gol menit ke-39, sayang gol tersebut dianulir karena hakim garis melihat Ronaldo terperangkap offside.

Barcelona unggul atas Madrid. Gol yang mengubah kedudukan jadi 2-1 diciptakan Luis Suarez di menit 56.

Mantan penyerang Liverpool itu berhasil lolos dari kawalan Sergio Ramos dan Pepe di jantung pertahanan Madrid, kemudian striker internasional Uruguay itu berlari cepat ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang jauh saat tinggal berhadapan dengan kiper. Bola sepakan Suarez masuk ke gawang dan gol.

Neymar nyaris menambah gol pada menit 67.  Sayang, aksi individual penyerang tim nasional Brasil itu gagal berujung gol karena bola yang dia tendang melambung dari gawang Real Madrid. Hingga pertandingan

Menusuk dari tengah lapangan melewati beberapa pemain Madrid, sepakan bintang asal Brasil itu dari luar kotak penalti melayang tinggi. Hingga pertandingan selesai kedudukan 2-1 bagi Barcelona. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home