Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:22 WIB | Selasa, 06 Maret 2018

Baru Saja Dimenangkan, Piala Oscar Frances McDormand Dicuri

Baru Saja Dimenangkan, Piala Oscar Frances McDormand Dicuri
Aktris terbaik Oscar 2018, Frances McDormand. (Foto: New York Times)
Baru Saja Dimenangkan, Piala Oscar Frances McDormand Dicuri

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Polisi menangkap seorang pria yang dicurigai mencuri piala Oscar milik aktris Frances McDormand yang hilang beberapa saat setelah upacara pemberian penghargaan itu pada hari Minggu malam (Senin, 5/3 WIB) kemarin.

Disebutkan Terry Bryant, 47 tahun, pria itu, sepeti dilansir VOA, ditahan dan berhak mendapat pembebasan dengan uang jaminan sebesar $20.000 (Rp 270 juta).

Piala itu hilang di acara di Governor’s Ball, yang merupakan acara makan malam resmi melengkapi upacara penghargaan Oscar.

Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan Bryant adalah pemilik tiket resmi acara itu. Pria itu, seperti dilaporkan LA Times, sempat mengunggah fotonya dengan membawa piala Oscar di akun Facebook-nya.

Nama McDormand sudah sempat diukir pada piala berbentuk patung pria itu sebelum hilang. McDormand mengatakan kehilangan piala itu pertama kali kepada fotografer LA Times, Jay Clendenin. Dan, kini, piala Oscar itu telah diserahkan kembali kepada aktris pemenang untuk kategori pemeran perempuan terbaik itu.

Perwakilan sang aktris mengatakan kepada USA Today, “Fran dan Oscar telah bersatu kembali dengan bahagia dan kini menikmati burger In-N-Out bersama-sama.”

Frances McDormand memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik untuk perannya di Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, sebagai seorang ibu yang menuntut balas karena dikecewakan oleh aparat setelah putrinya diperkosa dan dibunuh.

Ini merupakan Oscar kedua baginya, setelah memenangkannya 21 tahun lalu untuk perannya di film Fargo.

McDormand mendapat sambutan meriah, karena saat pidato penerimaannya, dengan terlebih dulu meminta aktris Meryl Streep, dia meminta semua calon aktris dan nominator perempuan terbaik di ajang Oscar 2018, untuk berdiri di tempat duduk mereka.

Ia berbicara berapi-api tentang perlunya kesetaraan kesempatan yang menyeluruh di industri film.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home